Senin, 10 April 2017

Sebuah video kampanye milik pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat lagi-lagi menuai kontroversi dan hebohkan publik,  Bagi orang awam yang tidak jeli dan teliti, tema keberagaman yang diusung dalam video tersebut nampak normal biasa saja.

Akan Tetapi ketika dilihat lebih jelas, Ada Indekasi  unsur SARA yang terkandung dalam video tersebut. Dalam penggalan awal, video kampanye petahana Jakarta tersebut menggambarkan sebuah kerusuhan rasial, di kota Jakarta, kota yang dipimpinnya. Lalu Paling Jijik Melihat Video ini yaitu ada Kebodohan yang dimana kerumunan orang yang digambarkan berpeci, bersarung, berbaju koko serta bersorban, dan berjubah putih. Menurut seorang netizen video ini jelas menyudutkan umat islam dan tentu sangat disayangkan.

Kita ketahui jakarta beberapa lalu ada Demo besar sepanjang sejarah indonesia, dan bahkan demo yang di lakukan umat islam itu mendunia, kenapa pasangan ahok-djarot ini tidak bercermin kesana, perlu kita ingat, bahwa Peristiwa Berdarah diibu kota Jakarta pernah terjadi, seperti tragedi 98 dan Tragedi Tanjung Priok 1984 tulis seorang netizen.

Berikut video kampanye lengkap berdurasi 2 menit yang diunggah oleh Ahok melalui akun twitternya @basuki_btp, Ahad 9 April 2017.
Beberapa Tanggapan Pengguna Twitter

  • Ini iklan @basuki_btp amat BIADAB!!!! Gila lu Hok. #BeragamItuBasukiDjarot pic.twitter.com/ih4e4AHC5B -Effendi @eae18
  • Elisa Sutanudjaja @elisa_jkt .@basuki_btp Kampanye dan pilkada ini saya pikir sudah sampai titik paling bawah, ternyata ada video kampanye yg levelnya lbh rendah lagi.

Begini Komentar Netizen Facebook
Ini vedio yg bikin perpecahan antar umat, suku dan agama, seorang anjing kelaparan dgn kekuwasaan daging yg udah jadi bangkai pun di makan demi mendapatkan santapan, wahai masyrakat penduduk jakarta bepikirlah secara jernih dengan iblis yg mempromosikan dirinya sebagai pemimpin tapi dengan cara memecah belah umat yg ada di negeri ini - Zulkarnain 
Teriak toleran padahal mereka sendiri yg intoleran... umat Islam terus yg disalahkan, umat islam jangan disandingkan dgn etnis tionghoa .. umat muslim itu sandingannya agama lain.. suku disandingkan dgn suku... dasar tukang provokasi.... Amit amit jangan sampai menang... umat islam cuma dipakai buat kemenangan saja ..jika sdh menang umat islam didzolimi tionghoa di buat makmur dan kaya raya - Alisa Rahimi Bachsin

Dibawah Screnshot beberapa komentar pengguna facebook
Video Kampanye AHOK Di Kecam Netizen Dan Menjadi Viral Di Sosial Media


Demikianlah Video Kampanye AHOK Di Kecam Netizen Dan Menjadi Viral Di Facebook Serta Twitter
Title : GILA, Video Kampanye AHOK Framing SARA Menjadi Viral DI Sosial Media
Posted by : Laura Lorena Rating 5 Star Published : 2017-04-10T10:37:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...