ini isi Aksi Bela Rakyat 121 Bem Indonesia 12 Januari 2017

ini isi Aksi Bela Rakyat 121 Bem Indonesia
Berita aksi mahasiswa indonesia hari ini menjadi topik trending dikalangan netizen, dan sebagian netizen membagikan beberapa foto gambar menuliskan aksi bela rakyat 121 dan sentak menjadi viral di situs sosmed seperti facebook dan twitter seperti aksi umat islam 212.

Hidup mahasiswa! Hidup rakyat Indonesia!

Jika hari ini pemerintah sewenang-wenang dalam menetapkan kebijakan, serta saling lempar-melempar tanggung jawab, maka hanya ada satu kata, LAWAN!
Harga-harga naik di awal tahun 2017, menunjukan prospek dan kualitas kerja pemerintah yang nyata.

NYATA MEMERAS RAKYATNYA!

Rezim kali ini seakan main-main, memerintah negara yang kualitasnya bukan main, sehingga harga diri bangsa serta kesejahteraan rakyat jauh dari kata bahagia.

Maka, saya menyerukan kepada seluruh mahasiswa Indonesia, turunlah ke jalan!
Ramaikan jalanan dan buatlah parlemen jalanan!
Jika hari ini parlemen sesungguhnya lemah dalam memanggul amanah.

Turunlah ke jalan!
Ramaikan jalanan dan tetaplah menjadi singa di jalanan.
Aumkan keresahan rakyat atas kegagalan pemerintahan mengelola negara!

Maka tetapkanlah!
12 Januari 2017, sebagai aksi serentak mahasiswa di seluruh wilayah Indonesia!

Maka tetapkanlah!
Aksi 121 adalah aksi bela rakyat!

Maka tetapkanlah!
Jika pemerintah masih bercanda mengelola negara, maka REFORMASI JILID 2 harus menggelora!

Bergeraklah!
Turunlah ke jalan!
Jika penjajahan masih ada, bahkan dari saudara sendiri, maka semboyan kita tetap, MERDEKA ATAU MATI!

“Karena memimpin tidak sebercanda itu.”

Hidup mahasiswa!
Hidup rakyat Indonesia!

Ttd
Koordinator Pusat BEM Seluruh Indonesia
Ketua BEM UNJ

Bagus Tito Wibisono
(0856 9288 1993)
Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Stikubank (Unisbank) sejarah badan eksekutif mahasiswa struktur organisasi badan eksekutif mahasiswa himpunan mahasiswa adalah tujuan bem pengertian dpm

Sedangkan dari situs berita BUMN Antara juga memuat berita tersebut, seperti ini mereka katakan:

Sejumlah mahasiswa Jabodetabek akan melakukan Aksi Bela Rakyat 121 pada 12 Januari 2017 di depan Istana Merdeka, Jakarta, terkait kebijakan pemerintah yang dianggap memberatkan rakyat, seperti kenaikan biaya mengurus STNK dan BPKB.

"Kami mahasiswa Jabodetabek akan menggelar aksi bela rakyat, menuntut pemerintah untuk segera bertanggung jawab dengan kebijakan yang mereka ambil," ujar Ketua BEM PNJ (Politeknik Negeri Jakarta) Fikri Azmi, saat dimintai keterangan tentang Aksi Bela 121 oleh Antara di Jakarta, Senin.

Fikri menambahkan bahwa banyak kebijakan pemerintah yang dianggap memberatkan masyarakat di awal tahun 2017, mulai dari naiknya tarif dasar listrik, biaya pengurusan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), serta kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Karena itu, Fikri mengajak seluruh mahasiswa yang ada di Jabodetabek untuk turut berpartisipasi dalam melakukan Aksi Bela Rakyat 121 menuntut kebijakan yang memberatkan masyarakat.

"Saya mengajak seluruh mahasiswa se-Jabodetabek untuk ikut dalam Aksi Bela Rakyat 121, menyuarakan tuntutan atas kebijakan pemerintah yang memberatkan masyarakat," tambahnya.

Dalam Aksi Bela Rakyat 121 yang akan digelar pada 12 Januari mendatang, mahasiswa memiliki beberapa tuntutan yang harus ditegakkan, antara lain:

1. Mencabut PP No.60 Tahun 2016 tentang kenaikan tarif atas jenis penerimaan negara bukan pajak (PNBP) yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

2. Menolak kenaikan tarif dasar listrik golongan 900 VA dan mendesak dikembalikannya subsidi untuk tarif dasar listrik golongan 900 VA.

3. Menjamin terpenuhnya kebutuhan BBM bersubsidi di seluruh SPBU.

"Jika nantinya niat baik mahasiswa untuk menemui pemerintahan Jokowi-JK tidak digubris dan tidak ditanggapi dengan baik, maka kita betul-betul sangat yakin kalau rezim ini sedang sakit dan kita tidak akan segan untuk melakukan reformasi jilid II," tutupnya.

Rencananya beberapa perguruan tinggi yang terdapat di Jabodetabek akan ikut serta dalam aksi tersebut, antara lain Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), serta STT PLN Jakarta.

source;
bemindonesia dan AnataraNews
Demikianlah ini isi Aksi Bela Rakyat 121 Bem Indonesia, Semoga Berguna Dan Ada Manfaat, Sekian Terimakasih. BPM & BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia fungsi badan eksekutif mahasiswa pengertian bem fakultas program kerja badan eksekutif mahasiswa medan, cirebon, aceh, makassar ahok jokowi fpi habib rizieq syihab
SHARE
loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment