Senin, 12 Desember 2016

Banyak anak-anak bertanya Asal Usul Rusa Sinterklas yang sering terlihat disebuah film, bukan hanya anak-anak mungkin orang dewasa juga tidak begitu tahu Asal Mula Rusa Sinterklas sebab di film ada rusa itu berjumlah 8 dan kadang 9 dan terkadang ada juga sebuah festival kedatangan rusa tersebut bersama orang tua berjenggot panjang yang sering disebut santo klas

Menurut wikipedia bahwa Rusa Sinterklas adalah sekawanan rusa kutub yang dipakai Sinterklas untuk menarik kereta salju berisi hadiah Natal untuk anak-anak. Tim rusa kutub Sinterklas terdiri dari Dasher dan Dancer, Prancer dan Vixen, Comet dan Cupid, serta Donder dan Blitzen.

Nama-nama kedelapan ekor rusa tersebut sering disebut orang setelah ditulis dalam puisi A Visit from St. Nicholas terbitan tahun 1823. Dalam puisi A Visit from St. Nicholas, Sinterklas menaiki "kereta salju berukuran miniatur, dan delapan rusa kutub kecil" serta rusa kutub yang "lebih cepat daripada elang". Puisi tersebut tidak menjelaskan tugas masing-masing rusa, namun menyebutkan bahwa mereka bisa terbang

Adapun 9 Daftar Nama-Nama Rusa Sinterklas Adalah

Nama rusa terbang Santa Claus adalah hasil karangan seorang cendekiawan Amerika bernama Clement Clarke Moore (1779 - 1863) dalam buku puisinya A Visit From St. Nicholas (1823) atau lebih terkenal dengan judul The Night Before Christmas sebagai hadiah Natal untuk anak-anaknya. Nama-nama rusa tersebut memang tidak memiliki arti khusus namun Clement ingin nama-nama rusa tersebut mewakili kekuatan, kecepatan, dan keanggunan.

Dasher, Comet, Cupid dipilih karena mewakili kecepatan dan terbang (Cupid dalam dongeng-dongeng memiliki sayap), sedangkan Dancer, Prancer, Vixen mewakili keanggunan - diceritakan mereka adalah rusa betina. Lalu untuk nama Donder dan Blitzen diambil dari bahasa Belanda Dunder dan Blixem yang berarti kilat dan petir untuk menggambarkan kekuatan.

Sedangkan untuk Rudolf, adalah tokoh tambahan dalam sebuah katalog gratis yang dibuat oleh Robert L. May pada tahun 1939 dalam rangka mempromosikan department store Montgomery Ward tempat ia bekerja.

1. Rusa Sinterklas Nama Dasher
Dasher adalah rusa tercepat dalam kawanan tersebut. Itu sebabnya dia selalu berada di depan. Ketika semua yang lain mulai melambat, Dasher akan berusaha untuk mempertahankan kecepatan. 

2. Rusa Sinterklas Nama Dancer
Dancer adalah penari balet yang hebat. Ketika kereta mendarat tanah ia akan menancapkan keempat kukunya agar kereta tidak slip ketika berada di atas salju atau es yang licin. 

3. Rusa Sinterklas Nama Prancer
sesuai namanya Prancer suka sekali berjingkrak , menari, berlari dan melompat. Pokoknya si Prancer ini gokil abis. Tapi dia menikmati melakukannya. 

4. Rusa Sinterklas Nama Vixen
"Vixen" artinya "seorang gadis kecil yang lucu". Ya itulah Vixen, rusa Santa yang imut-imut dan lucu  . Oh iya, dia juga rusa terkecil di tim penarik kereta Santa loh. Tapi biarpun kecil tapi tenaganya cukup besar dan kuat. 

5. Rusa Sinterklas Nama Comet
Nama Comet diambil dari komet yang melintas di langit dengan cepat. Dia hampir secepat Dasher. Dia berada di tengah dan tugasnya mempertahankan kecepatan agar sampai tepat waktu. Kan gawat tuh kalau Santa masih terbang siang bolong gara-gara telat ngantar hadiahnya.

6. Rusa Sinterklas Nama Cupid
Nah si Cupid ini yang paling banyak orang sukai. Soalnya yang paling menonjol dari Cupid adalah tanduknya yang indah.Dia juga suka meringkuk. Nah kalau si Cupid ini yang menyebarkan kebahagiaan buat anak2 yang rumahnya dilewati Santa

7&8 Donder dan Blitzen
Nah ini dia ni pasangan yang paling kompak, Donder dan Blitzen. Nama Donder dan Blitzen diambil dari bahasa Belanda yang berarti "Thunder" dan "Lightening". Mereka adalah rusa paling besar di antara rusa-rusa Santa lainnya. Mereka ada di barisan paling belakang alias paling dekat dengan kerta Santa. Karena badannya gede tenaganya juga luar biasa. Ketika rusa lainnya mulai merasa lelah, Donder dan Blitzen masih akan kuat dan membantu tim yang lainnya agar hadiah Natal tepat dibagikan pada waktunya.  

9. Rudolph The Red Nose Reindeer
Nah ini dia ni yang paling ditunggu-tunggu, Rudolph si hidung merah . Kalau malam hidung si Rudoplh ini akan bersinar. Rudolph berada paling depan kawanan rusa karena hidungnya yang bersinar bisa jadi lampu buat Santa biar gak kesasar.

Waktu kecil Rudolph sering diledekin sama teman2nya soalnya hidungnya beda sendiri. pas satu malam natal, Santa samperin tu Rudolph dan mengajaknya untuk ikut menarik kereta Santa karena hiungnya yang merah bisa menerangi perjalanan Santa. Nah mulai saat itu Rudolph jadi disukai dan tidak lagi dikucilkan.

sumber: wikipedia dan radittyashere.blogspot.com
Demikianlah Artikel Asal Usul 9 Rusa Sinterklas Dalam Sejarah Fakta Mitos Atau Tradisi Dunia ? Review Dari admin, Semoga Berguna Dan Ada Manfaat,jika anda ingin mencari gambar wallpaper rusa menarik sinterklas di salju coba cari di pixabay Sekian Terimakasih. 9 Nama Rusa Penarik Kereta Salju Santa Claus Berita ahok terbaru ditangka,seword.com Fakta Unik liputan6, web sheath
Title : Asal Usul 9 Rusa Sinterklas Dalam Sejarah Fakta Mitos Atau Tradisi Dunia ?
Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-12-12T14:15:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...