Jumat, 25 November 2016

Mau Menikah Ada 9 Tips Yang Harus Kamu Ketahui Untuk Memilih Calon Istri Sebagai Pasang Hidup
Memilih calon istri yang baik menurut pandangan islam dan Memilih Pasangan Idaman Menurut Sunnah  bagaimana ? sebagai seorang lelaki mapan anda harus tahu ciri wanita yang tidak layak dijadikan istri karena ini masalah dalah kehidupan.

Bagi wanita dan Pria Pasti ingin Menikah alias kawin yang baik,sebab dengan merried dilakukan hanya sekali seumur hidup dan kita akan terus hidup bersama dengan orang yang kita pilih sebagai istri bersama anak hasil pernikahan tersebut nantinya agar bisa menjadi keluarga yang harmonis.

Memilih pasangan hidup yang tepat adalah salah satu bagian yang paling penting dari kehidupan dengan banyak aspek kriteria, seleksi dan faktor-faktor yang harus diperhitungkan. Gadis atau janda semua sama di mana Anda harus melakukan penilaian yang cukup sebelum melangkah ke tingkat yang lebih tinggi.

Ada Kesalahan dalam memilih perempuan yang kita nikahi akan berdampak negatif pada kualitas hidup kita di masa depan. Perceraian adalah pilihan yang sangat buruk yang bisa diambil ketika semua cara dan sarana telah dicoba untuk membuat hubungan yang baik tidak berjalan yang dapat berbahaya jika dibiarkan.

Pacaran adalah upaya untuk menemukan pasangan hidup yang tepat. Pacaran yang baik adalah suatu proses saling mengenal dan memahami karakter masing-masing tanpa harus melakukan apa yang seharusnya dilakukan pasangan yang sudah menikah.

Berikut ini adalah tips Bagaimana Cara untuk memilih calon istri yang baik yang dirangkum oleh kuakap.com dari berbagai sumber:

1.Taat Dalam beribadah
Setiap Agama " islam,kristen,Hindu,Budha,Khatolik" Hal ini sangat penting untuk masa depan keluarga, Anak-anak Anda akan dipandu oleh ibunya. Jika perilaku ibu tidak benar, maka bisa ditiru oleh anak-anaknya. Cari wanita shalihah/solehah yang dapat menjaga dirinya dan calon anak anda dari kemaksiatan
  
2.Jujur Terhadapa Cinta Dan Setia
Mana ada orang yang suka dibohongi? Pilihlah seorang wanita yang bisa memegang kata-katanya. Wanita yang setia kepada Anda akan selalu mencintaimu dan akan selalu berada di sisi Anda ke manapun Anda pergi dan dalam kondisi apa pun. Cinta juga sangat penting, karena cinta adalah modal dasar dari hubungan suami istri yang baik.

3.Memiliki Penampilan menarik
Menarik belum tentu cantik, lucu, manis dan sebagainya, carilah calon istri yang akan membuat anda nyaman jika berada bersama dia kemana pun kalian berdua pergi. Perspektif tentang wanita cantik berbeda-beda tergantung dari setiap individu, yakinlah wanita yang dipilih tidak membuat bosan ketika dipandang dan selalu bisa membuat Anda tersenyum bahagia ketika melihat wajahnya.

4.Pemikiran Pintar Dan Juga Cerdas
Jangan mencari pasangan yang baik hanya dalam urusan ranjang, wanita yang dapat selalu anda atur dan mungkin kita bisa bobongi, melakukan kecurangan di belakangnya, menikah/kawin lagi, dll.

Seorang wanita yang tidak memiliki otak yang cerdas tidak akan mampu membantu menemukan solusi pada saat dibutuhkan dan dapat dibatasi selama kita hidup dengan karena harus selalu menaati suaminya . Istri cerdas dapat membantu mengelola rumah tangga dan juga dapat mengelola keuangan keluarga dengan baik.

5.Tidak Terlalu Materialistis
Tidak peduli berapa banyak uang yang kita dapat dari pekerjaan tidak akan cukup untuk menafkahi istri matre tidak tahu berterima kasih, jadi carilahbistri yang tidak mencintai anda karena harta. Bisa jadi bila Anda tidak memiliki uang dan pekerjaan yang layak Anda akan ditinggalkan.

6.Punya Hati Yang Sabar
Sabar dalam menghadapi masalah, tenang dalam melakukan sesuatu, lembut dan tidak mudah stres adalah istri yang baik . Sebelum menikah dan selama melakukan pendekatan Anda wajib untuk mengamati emosional, sikap dan perilaku.

Jika pacar Anda mudah sekali marah dan tidak dapat diubah ini bukanlah tipe wanita yang baik. Hidup terus dimarahi istri akan membuat Anda menderita. Istri yang baik adalah istri yang dapat menghibur pada saat pasang surut dalam berbagai kondisi.

7.Sehat Jasmani Dan Rohani
Pilih wanita dari kesehatan baik fisik, mental dan rohani . Pilih yang sehat, cerah , gesit, kuat, dan tidak mudah sakit . Dalam hal kesuburan juga penting jika Anda ingin memiliki keturunan. Jika Anda tidak yakin maka Anda harus melakukan pemeriksaan kesehatan pranikah.

Perhatikan juga apakah ada riwayat keluarga penyakit dapat menurun dan bisa berakibat fatal. Kadang-kadang penyakit ini bisa diturunkan kepada anak-anak.

8.Selalu Patuh Terhadap Suami
jika istri tidak bertindak sesuai dengan apa yang kita inginkan, bicaralah dengan baik tanpa emosi bahwa istri harus melakukan apa yang kita inginkan dan jelaskan alasannya. Begitu juga sebaliknya , dimana kita dapat dikritik isteri pada sikap dan perilaku kita yang tidak baik.

Untuk melakukan hal ini diperlukan tingkat atau derajat kesamaan di mana suami dan isti bersama dalam sebuah tim kepemimpinan yang solid.

9.Mendapat Persetujuan Keluarga
Point terakhir Hubungan suami isteri harus didukung oleh orang yang ada di sekitar kita mulai dari orang tua, mertua, kerabat, saudara,maupun teman kalau bisa, Pernikahan Emsional tanpa dukungan seseorang yang dekat bisa berdampak buruk bagi hubungan di masa depan.

Jelas jika Anda tidak mendapatkan persetujuan, Anda harus dapat berbicara dengan baik untuk mempertahankan argumen Anda.

Pada dasarnya pernikahan adalah mempersatukan dua insan berbeda, dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Keberhasilan dalam berumah tangga juga tergantung dari sejauh mana anda dapat menerima kekurangan dan kelebihan pasangan anda. Hanya anda yang tahu siapa pasangan terbaik untuk hidup anda.

Semoga anda telah tepat memilih pasangan hidup anda dunia akhirat baca juga 7 Cara Membangun Kesuksesan Dari Nol Di Awal Tahun Agar Menjadi Orang Sukses Dan Kaya
Title : Tips Memilih Calon Istri Sebagai Pasangan Hidup inilah 9 Kriteria Untuk Calon Suami Wajib Tahu
Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-11-25T12:22:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...