Jumat, 25 November 2016

Tips Cara Menyesuaikan Diri Di Tempat Kerja Baru Agar Tidak Canggung Kesemua Karyawan
Gembira ! Itulah perasaan yang umumnya timbul tatkala Anda akhirnya diterima bekerja di sebuah kantor idaman ! Namun, langkah selanjutnya tak cukup dilakukan hanya dengan rasa gembira, melainkan Anda mesti segera menyusun 'strategi sikap' yang bakal membantu Anda menyesuaikan diri di lingkungan kantor baru ini.

Berikut hal-hal penting yang patut Anda perhatikan dan lakukan:

Kalau Anda diperbolehkan memilih kapan mulai bekerja, jatuhkan pilihan pada hari Rabu atau Kamis. Stres yang seringkali menyergap para pegawai baru biasanya akan bertambah jika mereka memulai hari pertamanya di hari Senin. Karena bukan tak mungkin pada pertengahan minggu rasa tak nyaman malah bakal muncul mengganggu, sedang menunggu week end masih lama lagi!

Buatlah daftar 'harapan' atau pertanyaan yang masih belum jelas dalam bekerja nanti segera setelah Anda dinyatakan diterima. Selanjutnya diskusikan hal ini dengan bakal bos Anda.

Cermatlah memperhatikan sekeliling sampai Anda tahu siapa key person di kantor baru ini. Selanjutnya, ciptakan hubungan baik dengan mereka dengan cara-cara yang wajar dan tak berlebihan.

Datanglah tepat waktu atau lebih awal dari waktu yang ditentukan. Jangan lupa kenakan busana selayaknya busana kerja yang nyaman untuk Anda.

Jangan terbuai dengan tahap orientasi yang biasanya dialami karyawan baru di minggu pertama ia bekerja. Sebaliknya, berinisiatiflah sehingga Anda bisa mulai menawarkan bantuan pada karyawan lama yang Anda rasa dapat menerima inisiatif Anda tersebut. Tapi ingat, bantuan mestilah dalam proporsi yang sesuai dengan job description Anda

Hindari berasumsi terhadap keinginan bos, sebaliknya tanyakan langsung padanya bagaimana bentuk pekerjaan yang ia harapkan dari Anda. Misalnya, seluruh pekerjaan harus dibuat secara tertulis, atau sebagian boleh diutarakan secara lisan saja dll.

Perbanyaklah mendengar atau melontarkan pertanyaan ketimbang banyak bicara atau melakukan hal-hal yang belum tentu benar. Hindari juga bersikap sok tahu dengan meyakinkan banyak orang bahwa Anda tahu banyak hal mengenai masalah yang sedang dibicarakan.

Hindari berbicara mengenai sistem kerja perusahaan di tempat Anda bekerja sebelumnya jika tak ada yang bertanya. Jangan pula memuji-muji kehebatan orang-orang di tempat kerja lama, karena sikap ini hanya akan memberi impresi seolah Anda tak begitu menyukai pekerjaan baru Anda.

itulah cara bijak saat dikantor baru Foto Gambar Sumber Dari tutorialspoint.com Silahkan Baca Juga Postingan Lainya Yaitu 7 Cara Mudah Memperkenalkan Pasangan Atau Pacar Anda Saat Acara Dikantor www.tanggalhari.com tips hari pertama masuk kerja bentuk penyesuaian diri yang paling bagus
Title : Tips Cara Menyesuaikan Diri Di Tempat Kerja Baru Agar Tidak Canggung Kesemua Karyawan
Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-11-25T00:15:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...