Minggu, 27 November 2016

Tanda Pernikahan Akan Berakhir Dengan Perceraian Kenali Gejalanya
Lamanya sebuah perkawinan dapat bertahan bisa dilihat pada dua tahun pertama pernikahan mereka. Bagi pasangan yang baru menikah yang tetap mempertahankan romantisme mereka, sedikitnya pada dua tahun pertama pernikahan, kemungkinan akan hidup bersama sampai kakek nenek.

Menurut suatu penelitian, pasangan yang akan bercerai bisa dilihat kurang dari dua tahun pernikahan. Tanda-tandanya bermula dari adanya perasaan bahwa pernikahan mereka tidak sesuai dengan yang diharapkan. Selain itu terdapat pula sikap yang negatif terhadap pasangan mereka pada dua tahun pernikahan.

Bagi pasangan yang agak awet, yaitu dua sampai tujuh tahun, mungkin awalnya sangat romantis. Cinta mereka selama masa dua tahun tetap hangat, atau bisa dikatakan cinta mereka sangat menggebu. Tetapi lama kelamaan perasaan itu menjadi hilang dan merasa bahwa pasangan mereka menjadi tidak sesuai harapan.

Pasangan yang pernikahannya awet ialah mereka yang tetap mempertahankan perasaan positif mereka paling sedikit dua tahun setelah menikah.

Untuk menentukan apakah pasangan akan bertahan lama, peneliti dari Universitas Texas, Ted L. Huston di Austin mengamati 156 pasangan sejak tahun 1981.

Setelah 13 tahun, 68 pasangan merupakan pasangan yang berbahagia, 32 pasangan yang tidak berbahagia dan 56 pasangan bercerai.

Peneliti membagi pasangan cerai menjadi dua kelompok, yaitu pasangan yang bercerai setelah dua sampai tujuh tahun pernikahan, dan pasangan yang pernikahannya bertahan sampai tujuh tahun. Mereka memilih pada masa tingkat ini sebab rata-rata lama pernikahan bagi pasangan yang bercerai di AS ialah tujuh tahun.

Para peneliti menemukan bahwa kelangsungan lamanya perkawinan bergantung pada hubungan mereka selama jangka waktu tertentu, Pasangan yang perkawinannya berlangsung lama akan saling berinteraksi dengan baik setelah menikah.

Dibandingkan dengan pasangan yang pernikahannya tidak berbahagia, pasangan yang pernikahannya bahagia merasa sangat jatuh cinta dan mereka saling bisa bersikap responsif satu sama lain. Mereka juga jarang berbeda pendapat mengenai hubungan mereka dan jarang menunjukkan sikap negatif terhadap pasangan.

Foto Gambar Sumber Darifreepik.com Silahkan Baca Juga Postingan Lainya Yaitu Cara Menunda Menopause Pada Pria Lewat Keseimbangan Otak www.tanggalhari.com tanda istri tidak bahagia cara mempertahankan rumah tangga yang hampir hancur
Title : Tanda Pernikahan Akan Berakhir Dengan Perceraian Kenali Gejalanya
Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-11-27T02:45:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...