Minggu, 27 November 2016

Mau Menikah ? Baca 10 Tips Cara Ampuh Menekan Biaya Pernikahan Anda
Jika seorang perempuan atau wanita dan pria sudah cukup umur / dewasa pasti ingin membangun rumah tangga, apa lagi memiliki penghasilan dan sudah punya pacar, pasti mereka ingin duduk dikursi pelaminan, namun menikah itu bukan hanya melihat meriahnya namun harus tahu juga biayaanya.

Pernikahan itu berarti uang. Itu sudah pasti. Tapi seberapa besar, tentu tergantung bagaimana kita merencanakannya. Kalau Anda ingin menyelenggarakan pesta pernikahan namun dengan biaya yang tidak begitu besar.

Berikut ini  10 tips yang bisa dilakukan untuk memperkecil pengeluaran saat menghadapi pernikahan.

1.Undangan. 
Pikirkan secara matang, siapa saja yang akan Anda undang dalam pesta. Buat dua daftar. Satu berisi nama yang harus diundang, sedangkan satunya yang tidak wajib. Dengan membatasi undangan, berarti Anda juga menghemat biaya makanan. Jangan sampai terjadi, undangan melimpah ruah sementara makanan terbatas. Itu hanya akan membuat Anda jadi bahan pembicaraan.

2.Sewa baju. 
Sebagian pengantin ada yang menggunakan baju sewaan, sebagian lagi membuat baju sendiri. Akan jauh lebih baik jika kita menyewa baju.

Biayanya lebih murah. Atau kalau ingin lebih murah lagi, baju sewaan itu pun bervariasi. Ada yang baru 2 kali pakai, ada pula yang 5 kali. Nah baju yang lebih baru, biasanya lebih mahal harganya. Pilihlah yang tidak terlalu baru, namun dalam keadaan baik dan tidak ketinggalan jaman.

3.Hindari hari libur. 
Di hari-hari libur seperti Sabtu dan Minggu, biasanya biaya sewa gedung jauh lebih mahal dibanding hari lain. Bedanya mencapai sekitar 25%.

4.Jauhi musim kawin.
Musim kawin, biasanya terjadi menjelang puasa dan sesudah lebaran serta akhir tahun. Di saat-saat itu, sulit bagi kita untuk mendapatkan potongan harga katering serta sewa barang lainnya. Di saat sepi, biasanya katering bersedia memberikan potongan hingga 20%.

5.Makanan dan minuman.
Perhitungkan dengan cermat makanan dan minuman yang akan disajikan saat pesta. Sebaiknya pilih makanan dan minuman yang bervariasi, namun harganya tidak terlalu mahal. Dengan pilihan yang banyak, akan lebih mudah bagi tamu memilih sesuai selera.

6.Fotografer.
Ini sangat penting untuk mengabadikan peristiwa yang mungkin cuma terjadi sekali seumur hidup. Pilih fotografer yang betul-betul profesional, hingga Anda tidak kecewa nantinya. Jangan ragu untuk membandingkan beberapa fotografer. Minta referensi dari rekan-rekan Anda. Atau kalau ada teman yang ahli, kenapa tidak minta bantuannya?

7.Musik. 
Pesta rasanya akan sepi jika tidak ada iringan musik. Nah Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan kaset atau organ dengan penyanyi tunggal. Menyewa band lengkap dengan beberapa penyanyinya, hanya membuat biaya berlipat-lipat. Agar suasana lebih hidup, beri kesempatan tamu untuk menyemarakkan suasana.

8.Bunga. 
Gunakan bunga lokal ketimbang bunga impor. Ini menghemat biaya sangat besar lho!

Point 9, 10 Mungkin biaya pernikahan tidak tertulis dan biaya itu sungguh tak terduga, namun terkadang biaya ini sangat jarang kita ketahui, contohnya seperti memberikan uang uang kepada anak-anak saudara. apa lagi anda ringan tangan pasti melakukan hal tersebut

Foto Gambar Sumber Dari pixabay.com Silahkan Baca Juga Postingan Lainya Yaitu Kiat Melihat Rumah Tangga Bisa Hancur www.tanggalhari.com total budget pernikahan 30 juta, contoh rincian anggaran biaya pernikahan Hari Festival 2017 Islam
Title : Mau Menikah ? Baca 10 Tips Cara Ampuh Dan Hemat Menekan Biaya Pernikahan Anda Agar Tidak Salah
Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-11-27T03:36:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...