Jumat, 11 November 2016

Hampir semua jual beli ditoko online saat ini menggunakan kartu kredit, dan Pasti Anda pernah mendengar slogan iklan kartu kredit yang bilang jangan pernah tinggalkan rumah tanpa kartu kredit.

Slogan ini ada benarnya juga sih, karena banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari si kartu kredit. Tapi si plastik yang tipis dan praktis digunakan ini bisa tiba-tiba berubah dari sahabat Anda menjadi si jahat.

Jika tak ingin terjerat dalam lingkaran setan kartu kredit yang bukannya menolong tapi malah menyesatkan hidup, sebaiknya pegang kencang kendali Anda.

Berikut ini 4 tips dan kiat agar kartu kredit lebih menjadi sahabat dan bisa berhemat

1. Lowest interest rate is the best!
Walaupun tampaknya serupa dan fungsi mendasar yang sama, tapi tidak ada kartu kredit yang sama persis. Bahkan karu yang keluar dari bank yang sama pun pasti berbeda. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan sendiri. Sebaiknya pilih yang paling aman dan menguntungkan, yaitu yang berbunga paling rendah. Hati-hati dengan tawaran kartu kredit terasa sangat menarik, waspadai interest rate-nya!

2. Go to the Maximum.
Ingat, akan ada minimum balance yang harus dilunasi setiap bulannya. Walaupun minimum, bukan berarti Anda hanya membayar sejumlah uang yang telah ditentukan. Bagusnya sih bayar tagihan Anda semaksimal mungkin.

Jika Anda melakukan transaksi yang berjumlah jauh di atas minimum balance, bayarkan segera. Camkan, hutang Anda akan dikuntit oleh bunga. Semakin lama akan semakin berlipat dan mencekik.
  
3. Gunakan fasilitas canggih.
Jangan kuatir bila Anda termasuk orang yang sangat sibuk ataupun bermobilitas tinggi. Coba saja fasilitas on-line yang disediakan bank-bank terkemuka untuk melunasi tagihan-tagihan Anda.

Kadang hanya dengan sambungan internet atau lewat feature handphone, Anda bisa melakukannya. Jangan lupa pastikan bahwa fasilitas ini telah dilengkapi dengan pengamanan. Pilih bank yang punya reputasi baik dalam hal internet banking. Pelajari cara kerjanya. Minta informasi sebanyak-banyaknya sebelum mendaftarkan diri jadi pengguna fasilitas ini.


4.Satu untuk semua.
Motivasi yang mendorong orang mengajukan permohonan kartu kredit bermacam-macam. Bila ingin kartu kredit bersahabat dengan Anda, cermat-cermatlah mengenali kebutuhan Anda. Bila si plastik hanya Anda gunakan untuk berjaga-jaga, misalnya bila tiba-tiba ada keperluan di rumah sakit dan Anda tidak bawa cash, toh akan lebih baik bila menggunakan satu kartu saja. Ini akan berbeda bila Anda berminat kepada satu jenis kartu kredit karena bisa memberikan kemudahan transaksi atau fasilitas kredit di bank.

Jadi sudah tau kan cara memegang kendali si plastik tipis ini?

Demikianlah Artikel Review Dari admin, Semoga Berguna Dan Ada Manfaat, Sekian Terimakasih. Berita pengertian kartu kredit dan daftar aplikasi kredit bri, mandiri, cimb niaga, bank mandiri
Title : 4 Cara Agar Kartu Kredit Kamu Bersahabat Bukan Menjadi Penjahat
Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-11-11T10:04:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...