Minggu, 02 Oktober 2016

Sebuah Berita Viral Di Facebook grup pelaut indonesia hari ini ada kabar tiga anak buah kapal asal indonesia hari ini dibebaskan setelah semalam ada baku tembak di camp kelompok abu sayyaf semalam dan belum tahu berapa korbanya.

Lantas turun-nya berita ini ada seorang tokoh dipuji warga disana yaitu Nur Misuari, seperti dikenal oleh kalangan luas, dia adalah Seorang Perjuangan kemerdekaan bangsa  atau lebih dikenal singkatan Moro National Liberation Front (MNLF) menuntut kemerdekaan sudah berlangsung sejak zaman kerajaan-kerajaan di wilayah Filipina Selatan sekarang seperti terlihat pada foto didibawah ini, dia pria yang memakai Sorban

Menurut wikipedia Biodata Profil Nur Misuari lahir di Tapul, Sulu pada 3 Maret 1939 Sebagai anak keempat dari sepuluh bersaudara, orangtuanya keturunan Tausūg-Sama dan berasal dari Kabinga-an, Pulau Tapul.

Ayahnya bernama Saliddain Misuari, yang bekerja sebagai nelayan, dan nama ibunya adalah Dindanghail Pining.

3 ABK Indonesia (WNI) Dibebaskan Kelompok Abu Sayyaf Hari ini, Bapak Pakai Sorban ini Di Puji Siapa Dia ??
Nur Misuari adalah keturunan langsung dari Panglima Mahabasser Elidji, seorang pejuang Tausūg dan perwakilan dari Kesultanan Sulu yang ia klaim membantu pasukan Kesultanan Brunei di bawah kepemimpinan Sultan Muhyiddin pada perang saudara mereka di utara Borneo setelah bagian timur dari Sabah diberikan kepada suku Tausūg oleh Sultan Muhyiddin.

Ayah Misuari memindahkan keluarga mereka dari Tapul ke Jolo, Sulu ketika ia masih muda dan keterangan lainya dia seorang revolusioner, politikus, dan juga sebagai pendiri dan juga mantan pemimpin Front Pembebasan Nasional Moro.

Adapun wni yang bebas itu adalah  edi Suryono, feri arifin dan muhamad Dahri mabrur. stelah mereka di tahan berbulan-bulan bersama kelompok abu sayyaf, dan keterangan lainya, tidak ada penyiksaan kepada warga indonesia tersebut.

3 ABK Indonesia (WNI) Dibebaskan Kelompok Abu Sayyaf Hari ini, Bapak Pakai Sorban ini Di Puji Siapa Dia ??
Gambar Foto diatas adalah ketiga warga indonesia yang telah dibebaskan oleh kelompok abu sayyaf.

Peran penting anggota dari Bebasnya 3 warga negara Indonesia (WNI) yang disandera Abu Sayyaf tak lepas dari peran penting, kepala Moro National Liberation Front (MNLF) Nur Misuari dan dia juga pernah melakukan hal yang sama kepada 10 ABK pelaut indonesia pada tahun 2017 silam.

Demikianlah 3 WNI Pelaut Di Bebaskan Abu Sayyaf Karena Ada Campur Tangan Nur Misuari Pejuang Kemerdekaan Moro Serta Foto  , Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan yang lain Yaitu 10 Olahraga ini Lagi Trend Dan Di Gemari Perempuan / Wanita Karir Berita kompas, Fakta Unik liputan6, web sheath
Title : Profil: Nur Misuari Kembali Ikut Membebaskan 3 WNI ( ABK ) Pelaut Asal Indonesia
Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-10-02T15:42:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...