Sabtu, 08 Oktober 2016

Berbagai macam bisnis online bisa dilakukan dari rumah, Sebenarnya, banyak orang mulai melirik bisnis investasi pasar modal. Hanya saja, imej bisnis ini masih ditakuti akibat kurangnya informasi kepada mereka. Yang diketahuinya hanyalah bisnis ini mengandung resiko besar. Padahal, jika dilakukan dengan pemikiran cermat, pasar modal bisa mendatangkan untung besar bagi Anda.

Anda yang ingin mencoba-coba bisnis ini mungkin bertanya-tanya, bagaimana caranya mulai menekuni pasar modal, lebih khususnya perdagangan saham. Untuk memulai investasi saham tidak ada ketentuan besarnya modal yang harus Anda miliki. Tetapi yang ada biasanya ketentuan dari perusahaan perantara pedagang efek (pialang) yang mengharuskan nasabahnya untuk mendepositokan sejumlah uang tertentu.
Kiat Sukses Investasi Bisnis Bagi Pemula

Uang itu didepositokan atas nama nasabah pada rekening perusahaan pialang yang bersangkutan, sebelum nasabah tersebut melakukan transaksi saham. Deposito tersebut dapat digunakan oleh nasabah untuk transaksi dan sebagai jaminan atas transaksi yang dilakukan nasabah guna menghindari terjadinya wanprestasi yang dilakukan oleh nasabah.

Besarnya deposito bervariasi untuk setiap perusahaan pialang ada yang Rp 50juta, Rp25 juta, Rp20 juta, dan lain-lain. Tetapi dapat juga jaminan deposito diganti dengan jaminan saham tertentu dengan nilai tertentu yang sudah dimiliki nasabah.

Setiap perusahaan pialang akan memberlakukan syarat-syarat tertentu kepada calon nasabah sebelum membuka rekening di perusahaan tersebut. Syarat-syarat itu misalnya, tanda bukti deposito atau jaminan efek tertentu atas perusahaan pialang tersebut, tanda bukti diri (KTP/PASPORT/SIM), dan mengisi aplikasi yang disediakan oleh perusahaan pialang yang bersangkutan.

Yang harus pertama kali dihubungi saat akan memulai membeli saham adalah custumer service dari perusahaan pialang yang anda pilih. Anda tidak bisa langsung membeli saham ke bursa efek, tetapi harus melalui wakil perantara pedagang efek (WPPE) dari perusahaan pialang yang telah memperoleh izin dari Bapepam.

Untuk pemula, modal yang digunakan sebaiknya adalah 'dana nganggur', yakni uang yang tidak digunakan untuk kepentingan yang mendesak. Hal ini disebabkan karena investasi saham memiliki resiko tinggi. Sehingga besarnya kemungkinan Anda memperoleh untung sama dengan kemungkinan menderita kerugian.

Demikianlah Kiat Sukses Investasi Bisnis Bagi Pemula, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan yang lain Yaitu Pengertian Definisi Oseanografi Dan Seberapa Penting Pengamatanya ? investasi saham dan emas hukum islam
Title : Kiat Sukses Investasi Bisnis Bagi Pemula
Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-10-08T08:15:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...