Minggu, 09 Oktober 2016

Mulai usia 4-5 bulan bayi harus mulai diberi makanan tambahan. Pada saat yang penting ini bayi membutuhkan lebih banyak tenaga karena tubuh bayi mulai tumbuh dan begitu pula alat-alat pencernaannya. Bayi mulai menyenangi makanan tambahan dan dapat merasakannya.

Bubur dan nasi tim ini sangat cocok untuk bayi. Mudah dimasak dan mudah dicernakan. Anda dapat mencoba macam-macam bubur dengan perbandingan, beras 1 bagian ditambah air 10 bagian.

Bubur sayuran 20 gram (bayam, kacang panjang, daun kangkung). Sayuran dipotong kecil-kecil atau diparut. Beri bumbu sedikit dan masak dengan bubur.

Cara Mudah Membuat Bubur Dan Nasi Tim Untuk Anak Balita

Bubur ayam 20 gram (hati, daging, ikan). Daging ayam dipotong kecil-kecil dan masak dengan bubur. Atau mungkin Anda ingin mencoba bubur telur? Pecahkan satu telur dan kocok betul-betul sampai tercampur. Masukkan di bubur yang sudah jadi dan aduk sampai rata di atas api sedang.

Bubur susu juga boleh diberikan untuk bayi. Larutkan 2 sendok makan tepung beras, 2 sendok kecil gula pasir dalam satu gelas susu. Letakkan di atas api kecil lalu aduk sampai masak. Untuk membuat bubur SNM, campurkan 2 sendok tepung SNM dengan 1 gelas air. Letakkan di atas api kecil, aduk dan biarkan masak.

Sedangkan untuk membuat nasi tim sedikit berbeda. Dua sendok beras dimasak dengan 2 gelas air kaldu. Ikan, daging, telur, wortel, bayam, tahu dan tempe dipotong kecil-kecil. Setelah beras menjadi bubur masaklah dengan bahan lain. Tambahkan garam sedikit lalu dicicipi. Dan masak lagi hingga matang.

Untuk melengkapi rasa bubur menjadi gurih, dapat ditambahkan dengan kuah beraroma. Karena kuah juga baik untuk pencernaan, tetapi jangan diberi bumbu terlalu banyak. Aneka kuah mudah dibuat dan cocok untuk konsumsi bayi. Bahannya diparut dan dilumatkan. Kuah ini sebaiknya diberikan untuk bayi usia lima bulan.

Adapun kuah yang bisa dipilih ada tiga jenis, kuah tahu, kuah bayam dan kuah kentang serta wortel. Cara membuat kuah tahu, tahu (20 gram) dilumatkan sampai halus lalu dimasak dengan 50 cc air atau santan.

Cara membuat kuah bayam, bayam dicuci, rebus dalam air mendidih dan diberi kaldu ayam, daging atau santan. Sedangkan untuk membuat kuah kentang dan wortel, kentang dan wortel dicuci dan dipotong kecil-kecil. Lalu direbus dan dilumatkan, campur dengan kaldu ayam atau daging.

Demikianlah Cara Mudah Membuat Bubur Dan Nasi Tim Untuk Anak Balita, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan yang lain Yaitu Video Viral Youtube Lagu Kvitland Dengan JudulNasi Padang jenis-jenis Makanan Sehat Untuk Anak Balita
Title : Cara Mudah Membuat Bubur Dan Nasi Tim Untuk Anak Balita
Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-10-09T07:54:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...