Minggu, 02 Oktober 2016

Stroke merupakan salah satu yang ditakuti malah mungkin bisa membawa kepada kematian. Anda yang masih muda mungkin sedikit bernafas lega karena menurut pandangan beberapa orang stroke hanya dialami bagi mereka yang berusia tua. Anda salah, karena kini ancaman stroke bukan saja bagi kaum tua melainkan juga mereka yang berusia muda.

Dr. Yu Chung-Ping, dokter kepala di Canossa's Brain Centre mengatakan stroke tidak lagi menyerang hanya kaum tua melainkan mereka yang berusia muda juga bisa terancam. "Kami menemukan korban penyakit ini berkisar antara usia 30 sampai 40 tahun."

Menurutnya, gaya hidup ala Barat dan diet yang berlebihan bisa menjadi salah satu pemicu mengapa korban yang terserang stroke berkisar pada usia muda.
Benarkah Stroke Penyakit Yang Paling Di Takuti Orang?

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Cina dan Rumah Sakit Canossa menyebutkan sebanyak 94.7 persen masyarakat memiliki pengetahuan sedikit bahkan tidak mengetahui sama sekali mengenai penyakit stroke. Pengetahuan ini termasuk tanda-tanda serangan stroke dan efek yang diciptakannya. "Hampir 100% dari mereka tidak mengetahui enam jam pertama setelah mendapat serangan stroke adalah masa kritis dari masa penyembuhan, " ungkap Robert Ho Ting-Kwok, dokter kepala Canossa's Brain Centre saat mengumumkan hasil survei.

Dr. Ho menambahkan, stroke merupakan pembunuh nomor tiga yang paling ditakuti setelah penyakit serangan jantung dan kanker serta ketidakmampuan melakukan aktivitas s3ksual. Sekitar 18.000 orang menderita akibat stroke setiap tahunnya sementara 3.500 diantaranya meninggal dunia tiap tahunnya.

Dr. Yu juga menginformasikan sekitar 50% kasus stroke dapat dihindari jika mengenal tanda-tanda serangan ini seperti kemah, lesu, pucat, kesemutan pada bagian tangan dan kaki, mati rasa sebelah, tak mampu berkata-kata, sulit berbicara atau sulit mengerti pembicaraan, pandangan kabur biasanya pada satu mata, pusing, hilang keseimbangan, tiba-tiba sakit kepala hebat tanpa alasan jelas dan kesulitan menelan.

Gejala-gejala ini mungkin bersifat sementara, mulai beberapa menit hingga 24 jam. Masyarakat harus mengatur dan mengerti cara berdiet sehat dan tidak merokok serta menghindari alkohol, junk food

Demikianlah Benarkah Stroke Penyakit Yang Paling Di Takuti Orang?, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan yang lain Yaitu Pelaku Pembuat Videotron Hebohkan Media Sosial Di Tangkap, Siapa Dia? Berita kompas, Fakta Unik liputan6, web sheath
Title : Benarkah Stroke Penyakit Yang Paling Di Takuti Orang?
Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-10-02T15:18:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...