Minggu, 25 September 2016

Pengertian Arti Pankreatitis adalah istilah yang dipergunakan untuk peradangan pada pankreas. Mungkin penyakit ini belum begitu dikenal oleh masyarakat, padahal infeksi yang satu ini bisa amat menyakitkan.

Gejala Pankreatitis biasanya dimulai dengan rasa nyeri berat di perut bagian atas yang bisa berlangsung selama beberapa hari. Nyeri tersebut bisa terjadi mendadak dan intens, atau bisa dimulai dengan suatu nyeri yang ringan yang makin memburuk pada saat makan atau yang makin lama makin bertambah berat.

Penyebab Dan Gejala Pankreatitis Akut Wajib Anda Ketahui

Gejala-gejala Pankreatitis lainnya termasuk mual, muntah, demam, dan peningkatan denyut nadi. Dalam beberapa kasus yang berat, pasien mengalami dehidrasi (kekurangan cairan tubuh) dan penurunan tekanan darah.

Kemungkinan bisa terjadi kegagalan pada fungsi jantung, paru-paru atau ginjal. Dalam kasus yang sangat berat, dapat terjadi perdarahan pada pankreas, menimbulkan syok dan terkadang kematian.

Ada Juga Komplikasi yang mengancam jiwa terjadi pada sekitar seperempat kasus dan satu dari 10 penderita meninggal karena kondisi tersebut.

Kebanyakan kasus pankreatitis akut disebabkan oleh konsumsi alkohol dan batu ginjal. Penyebab yang lain mungkin adalah penggunaan obat-obatan yang diresepkan, trauma atau operasi perut, atau ketidaknormalan pada pankreas atau usus.

Dalam kasus yang jarang terjadi, penyakit tersebut mungkin diakibatkan oleh infeksi, seperti gondongan (parotitis). Dalam sekitar 15% kasus, penyebabnya tidak diketahui

Demikianlah Penyebab Dan Gejala Pankreatitis Akut Wajib Anda Ketahui, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan yang lain Yaitu Dokter: Pengobatan Pankreatitis Akut Dengan Enzim www.belanjaalkes.com pankreatitis akutni simptomi Peradangan tiba-tiba pada pankreas www.gleneagles.com.sg
Title : Penyebab Dan Gejala Pankreatitis Akut Wajib Anda Ketahui
Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-09-25T17:13:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...