Minggu, 25 September 2016

Pengobatan penyakit pankreatitis atau peradangan pada pankreas dan kemajuan ilmu pengetahuan di bidang kedokteran semakin bertambah, dengan telah berhasil di identifikasikan-nya suatu target yang dinilai paling tepat untuk mengobati pankreatitis akut.

Dikutip dari website healthy-magazine.co.uk Ditemukan oleh Profesor Ole Peterson dan rekan-rekannya dari Liverpool University, bahwa peningkatan kadar kalsium secara mendadak bisa memicu aktivasi enzim pencernaan secara tidak tepat.
Pengobatan Pankreatitis Akut Dengan Enzim
gambar foto source medicastore.com

Enzim tersebut bukannya mencerna makanan di perut, namun sebaliknya mulai mencerna organ pankreas itu sendiri dan menyebabkan kerusakan ekstensif seperti yang terlihat pada pankreatitis.

Perubahan pada pola pelepasan kalsium dalam sel-sel pankreas inilah yang menjadi dasar pemikiran mereka. Dan hasilnya, para peneliti berhasil mengidentifikasi suatu pembawa kalsium tertentu dalam sel pankreas sebagai suatu target yang paling tepat untuk aksi obat.

Dengan pengobatan yang khusus ditujukan untuk menghindari peningkatan kadar kalsium secara mendadak dalam sel-sel pankreas, kita boleh berharap penyakit ini bisa dengan mudah diobati.

Tapi, tentu saja masih diperlukan beberapa percobaan untuk menegakkan apakah obat-obatan semacam itu benar-benar bisa menghentikan kemajuan penyakit tersebut.

Penelitian tersebut, yang sebagian didanai oleh Medical Research Council, dipublikasikan di jurnal Proceedings yang dikeluarkan US National Academy of Science


Demikianlah Dokter: Pengobatan Pankreatitis Akut Dengan Enzim, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan yang lain Yaitu 10 Tips Membuat Para Wanita Atau Cewek Akan Tergila-Gila Kepada Pria www.helpguide.org makalah pankreatitis kronis www.healthypeople.gov
Title : Dokter: Pengobatan Pankreatitis Akut Dengan Enzim
Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-09-25T17:02:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...