Senin, 19 September 2016

Wisata alam indonesia beigtu sangat banyak, mulai dari pulau sumatra, jawa, bali, sulawesi kalimantan sampai papua, begitu sangat indah terutama Air sungai bisa menjadi sarana having fun.

Arum jeram adalah salah satu pilihan. Jika tak punya nyali, jantungan atau punya pengalaman traumatik dengan air, maka urungkan niat Anda untuk berarung jeram. Lebih nyaman menjadi penonton di pinggir sungai. Meski begitu pun, jantung Anda akan tetap berdegup kencang menyaksikan ketegangan para petualang di tengah derasnya sungai Progo, Magelang, Sungai Serayu, Jawa Tengah, Sungai Citarik, Jawa Barat, Sungai Kaliwatu, Sungai Pacet Kromong di Mojokerto atau Sungai Pekalen yang berada di ujung timur pulau jawa

Jalan-Jalan Ke Sungai Progo Sambil Raffting Dengan Kelaurga Anda
Mestinya hampir semua sungai besar punya potensi untuk dikembangkan sebagai arena petualangan ini. Namun di Jateng hanya empat sungai yang memnuhi syarat, yakni Sungai Progo, Elo, Ares dan Serayu. Tapi menurut survei para ahli rafting, yang paling ideal ya Kali Progo.

Hal itu tergantung pada tingkat kesulitan, yakni jumlah jeram, keindahan panorama dan volume (kederasan) air. Di Kali Progo ini tingkat kesulitannya sampai tiga. Jumlah ini amat ideal untuk dunia rafting di Indonesia. Karena di luar negeri tingkat kesulitannya bisa sampai enam.

Musim hujan begini adalah 'surga' bagi petualang arum jeram. Karena olah raga rekreasi ini sangat bergantung dengan keadaan cuaca. Buktinya, pada akhir tahun 2015, Borobudur River Rafting, pengelola sarana wisata ini pernah membubarkan kegiatan karena waktu itu terjadi kemarau panjang.

Terletak di sebelah barat Hotel Puri Asri Magelang, persisnya berlokasi di sebagian ruas Kali Progo, sarana kegiatan arung jeram ini terselenggara. Uniknya, ini baru satu-satunya di Jawa Tengah. Sejak awal tahun 1998sudah dibuka pengelolaan sarana wisata ini dipercayakan pada Hotel Puri Asri dengan bendera Progo River Rafting. Untuk operasional, pihak hotel mempercayakan kepada bekas pemandu Borobudur River Rafting dengan sistem kerja sama bagi hasil.

Untuk menjadi peserta arung jeram sangat mudah. Meski usia dibatasi, yakni dari 12 sampai 45 tahun, kegiatan arung jeram ini ternyata lebih memberi manfaat having fun ketimbang unsur sport-nya. Buktinya, yang tidak suka olah raga pun bisa ikut.
Jalan-Jalan Ke Sungai Progo Sambil Raffting Dengan Kelaurga Anda

Kali Progo yang berhulu dari Desa Jumprit, Temanggung, ideal bagi kegiatan arung jeram. Dengan jarak tempuh 9 km, setiap raft bisa menempuh 2,5 jam, berangkat dari lokasi Hotel Puri Asri sampai finish di jembatan Tempuran (persimpangan Magelang-Purworejo).

Di sepanjang itu terdapat 22 jeram. Tapi ada 2 jeram yang tingkat kesulitannya cukup tinggi. Yakni jeram Ace dan jeram Rodeo (keduanya di kawasan Desa Dongingas).

Kondisi arus sungai yang tidak bisa diduga cukup menciptkan kejutan bagi peserta. Dalam keadaan arus tenang (falt), maka perahu harus didayung ramai-ramai. Tapi jika sampai jeram, disinilah kengerian itu muncul. Perahu bisa oleng dan terbalik.

Agar tidak membosankan, para instruktur sering membikin permainan, misalnya tabrak batu (boom), balik perahu (flip), renang jeram (fee first) dan maling-malingan. Yang terakhir ini adalah seorang peserta sengaja menjatuhkan peserta lain dari perahu berbeda. Penuh tawa dan keriangan

Mau ikut basah-basahan di sungai sambil main arung jeram / rafting progo bisa kalian cek disini progorafting.com lokasi dan harganya

Demikianlah Postingan tentang Jalan-Jalan Ke Sungai Progo Sambil Rafting Dengan Keluarga Anda, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan yang lain Yaitu 10 Olahraga ini Lagi Trend Dan Di Gemari Perempuan / Wanita Karir Berita Daftar Tempat Wisata Terbaik Di Indonesia
Title : Jalan-Jalan Ke Sungai Progo Sambil Rafting Dengan Keluarga Anda
Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-09-19T13:03:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...