Jumat, 23 September 2016

Manusia bisa menciptakan lagu, itu biasa. Kalau arwah leluhur bisa menjelma menjadi manusia, lalu menciptakan lagu sehingga menjadi termasyhur, itu baru luar biasa. Tetapi, itulah kenyataan yang terjadi di Riau.

Sejumlah lagu berirama Melayu Deli disinyalir diciptakan oleh makhluk gaib. Lagu ciptaan lelembut itu dianataranya adalah Selat berhala, Tanjung Katung, Jala Lenteng dan Dinding Badinding. Selama ini, pencipta lagu tenar tersebut hanya bertuliskan NN alias No Name.

Dugaan tersebut mencuat setelah Kamsul, warga Duri, Pekanbaru menceritakan pengalaman mistiknya yang terjadi pada tanggal 17 Desember 1965. Kala itu, ia bersama lima orang kawannya mencari ikan dengan membawa sebuah gitar. Setelah malam tiba, mereka menginap di bawah pohon beringin tepatnya di dekat sebuah makam ulama asal Arab, Alhabib Salim bin Alatas (1378-1399).


Judul: Selayang Pandang & Tanjung Katung ( Melayu Modern Nusantara - M2N Band)
link asli:https://www.youtube.com/watch?v=BD8Rk92glOU

Ketika semua tertidur lelap, Kamsul mendengar ada seseorang yang menyanyi sambil memetik gitar. Setelah dilihat, orang yang mengenakan jubah putih itu sedang memetik gitar milik mereka. Sayang, Kamsul tidak begitu mengerti bahasa yang mereka bawakan. Diduga, ia sedang menyanyi lagu-lagu Arab.

Tanpa rasa takut, Kamsul mendekati orang tersebut dan duduk di sebelahnya. Orang itu, yang ditengarai sebagai penjelmaan Alhabib Salim meminta Kamsul untuk memetik gitar dan menyanyikan beberapa lagu. Kamsul menolak karena ia tidak bisa menyanyi, bahkan memetik gitar.

Namun Alhabib memaksa dan mengatakan kalau Kamsul bisa menuruti keinginannya. "Kamu bisa, ayo cobalah," ujar Alhabib sambil meniupkan angin ke arah Kamsul. Setelah itu Kamsul pun mulai memetik gitar.

Aneh, tiba-tiba ia mahir memetik gitar. Saat itu Kamsul menyanyikan lagu Selat Berhala. Sesaat kemudian orang itu hilang bersamaan dengan bertiupnya angin yang sangat kencang.

Sejak itu, ada perubahan yang besar dalam diri Kamsul. Ia mahir memetik gitar dan menyanyikan lagu-lagu berirama Melayu Deli. Tiap kali ia menyanyikan lagu Selat Berhala penonton pun terkagum-kagum. Kamsul pun makin produktif menciptakan lagu baru, tentu dengan bantuan makhluk gaib yang telah memberikan kemampuan itu

Demikianlah Ops !! Arwah Pun Bisa Ciptakan Lagu,Fakta-nya Buktikan Kalau Tidak Percaya, Sekian Terimakasih Berita kompas, Fakta Unik liputan6, web sheath
Title : Ops !! Arwah Pun Bisa Ciptakan Lagu, Fakta-nya Buktikan Kalau Tidak Percaya
Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-09-23T08:43:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...