Rabu, 07 September 2016

Bagi mereka yang selalu sibuk dan nyaris tenggelam dalam kesibukan kertas kerja, akan sulit baginya untuk memilah-milah waktunya antara urusan pribadi dengan urusan kantor. Sementara ada sekelompok lain, justru asyik-asyik saja memanfaatkan waktu kerja untuk urusan pribadi.

Bila Anda ingin tetap bertanggungjawab kepada perusahaan, bersikap adil pada rekan kerja dan tetap mampu menyelesaikan urusan pribadi selama jam kerja bila diperlukan.

Bagaimana Cara Menyiasati Waktu Pribadi Saat Jam Kerja

Untuk itu Anda memang perlu melakukanlah tindakan seperti di bawah ini. Anda simak!
  • Jangan pernah mengabaikan pekerjaan Anda. Lakukan pekerjaan Anda, sebelum melakukan sesuatu bagi Anda sendiri (mengetahui secara tepat kapan dan bagaimana melakukannya).
  • Bila Anda merasa menemui kesulitan, lakukan upaya tambahan, agar Anda tidak dianggap kurang setia atau tidak bertanggung jawab. Perhitungkan situasi pribadi Anda, mintalah saran dan petunjuk pada orang-orang di sekitar Anda. Apa yang akan mereka lakukan, atau tanyakan langsung pada pimpinan atau bos Anda.
  • Ungkapkan keadaan Anda yang sepertinya perlu melakukan urusan pribadi selama jam kerja, minta saran dan kemudian lakukanlah.
  • Beri tahu terlebih dulu, bila ingin melakukan urusan pribadi di luar kantor. Namun sebelumnya, ada baiknya bila Anda menyisihkan lebih banyak waktu di kantor. Atau lebih selektif menerima telepon masuk dan keluar, biarkan operator mengetahui itu sebelumnya. Urusan pribadi Anda mungkin hanya sekitar setenga jam, selama 1 bulan. Tetapi, itu kesannya jauh lebih banyak jika dilakukan secara terbuka, tanpa membicarakannya terlebih dahulu pada pemimpin dan pengawas Anda.
Umumnya Anda dapat menambah beberapa menit pada jam makan siang, atau masuk ke Internet tanpa harus minta ijin. Terapkan keahlian bisnis pada urusan pribadi, dengan menggunakan strategi manajemen waktu. Ambil manfaatnya dari kemudahan sehingga dapat menghemat waktu seperti belanja lewat katalog, mail order dan sebagainya.

Dalam setiap kesempatan, tunjukan penghargaan Anda seperti, menyerahkan pekerjaan dalam waktu cepat dari target. Dan biarkan perusahaan mengetahui Anda dapat dipercaya untuk melakukan apa yang dapat Anda lakukan.

Coba Anda praktekkan. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi Anda. Sukses untuk Anda!
Demikianlah Bagaimana Cara Menyiasati Waktu Pribadi Saat Jam Kerja, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan yang lain Yaitu 6 CARA MELAMPIASKAN EMOSI AMARAH YANG BAIK DAN BENAR Strategi Supaya Kamu Gak Diperbudak Pekerjaanmu
Title : Bagaimana Cara Menyiasati Waktu Pribadi Saat Jam Kerja
Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-09-07T17:48:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...