Rabu, 07 September 2016

Pelaut Online - Kepala BMKG Ketapang, Nur Alim warning para pengguna transportasi laut dan nelayan akan ada gelombang tinggi di perairan Ketapang dan Selat Karimata pada sore dan malam hari dengan ketinggian 0,5 hingga 2.0 meter.

"Angin secara umum bertiup dari arah Timur hingga Tenggara dengan kecepatan antara 04 - 25 Knot 10 - 55 km/jam," ucapnya, Rabu (7/9/2016).

Akan Ada Gelombang Tinggi di Perairan Ketapang dan Selat Karimata, Masyarakat Diminta Waspada
Alim mengatakan, jarak pandang berkisar antara 4 - 10 km dengan suhu udara secara umum berkisar antara 25.0 - 33.0 oC. Kelembaban udara secara umum berkisar antara 58 - 95 persen, kecuali wilayah perairan selat Karimata Kelembaban Udara berkisar antara 58 - 98 persen.

Secara umum wilayah Perairan di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara diperkirakan sebagai pagi hari cerah berawan dan sore hari berpotensi hujan ringan. Sedangkan untuk malam hari potensi hujan ringan atau sedang berpotensi di wilayah perairan Selat Karimata. Dan dini hari potensi hujan ringan di perairan Selat Karimata.

"Apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diupdate dan diinformasikan melalui WA Group (Peringatan Dini Cuaca Ekstrim) dan media sosial Facebook," tandas Alim. (via tribunnews.com)

Mungkin itulah Artikel tentang Akan Ada Gelombang Tinggi di Perairan Ketapang dan Selat Karimata, Masyarakat Diminta Waspada baca juga post lainnya Dua Orang Hilang Akibat Tabrakan Kapal di Riau.
Title : Akan Ada Gelombang Tinggi di Perairan Ketapang dan Selat Karimata, Masyarakat Diminta Waspada
Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-09-07T18:54:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...