Jumat, 26 Agustus 2016

pengertian Menopause secara umum yaitu berhentinya secara fisiologis siklus dari menstruasi yang berkaitan  dengan usia perempuan, Seorang wanita mengeluh mengenai badannya yang berubah semenjak menginjak usia 40 tahun. Dan sudah dua kali keguguran dalam beberapa bulan terakhir. Dan dia sempat bertanya-tanya apakah mungkin pra - menopause penyebabnya.

Seorang dokter yang dikonfirmasikan masalah ini mengatakan mungkin saja. Menopause itu sendiri artinya penghentian haid dan hanya didiagnosa setelah haid tidak datang dalam 6 bulan. Namun, banyak perubahan hormon dan reproduktif yang terjadi sebelum haid berhenti sama sekali. Jadi bisa dikatakan cukup sulit untuk hamil dalam kondisi seperti ini. Seandainya hamil, tingkat pengamanannya memang harus ekstra.
Pra-Menopause Bisa Menyebabkan Keguguran, Benarkah Begitu ?

Kemudian masa-masa haid yang tidak teratur, lama haid dan jumlah darah yang meningkat, serta siklus yang memendek adalah contoh-contoh tahun-tahun perimenopause. Ovulasi yang abnormal atau bahkan tidak ada dapat berakibat tingkat progesteron yang rendah atau tidak ada.

Selain itu, kualitas telur mulai menurun begitu wanita memasuki penghujung usia 30-an. Kita mengetahui dari data riset IVF bahwa sampai sepertiga telur-telur yang diperoleh dari wanita 35 tahun secara genetis akan abnormal, sementara pada usia 40 tahunan sebanyak 50% telur akan abnormal.

Cadangan indung telur yang berkurang, yang berhubungan dengan perimenopause, seringkali menampakkan diri dalam keguguran berulang.

Cadangan indung telur yang berkurang bisa dites dengan mengukur tingkat FSH (hormon perangsang folikel) dan estradiol pada hari ketiga siklus haid Anda. Kenaikan bisa menandakan bahwa usia yang bertambah telah mempengaruhi kesuburan Anda dan mungkin menyebabkan keguguran Anda.

Tes inhibin B mungkin bisa memberikan lebih banyak harapan pada masalah kemampuan reproduktif perimenopause. Angka yang rendah dalam tes ini akan menandakan kemungkinan penurunan kesuburan dan bisa jadi resiko keguguran lebih besar.

Jadi jika memang Anda sedang memasuki masa menjelang menopause dan ingin hamil atau malah sedang hamil, baiknya Anda memeriksakan diri dengan sangat intensif pada dokter kandungan Anda. Dan tetap dalam pengawasannya karena bisa dikatakan Anda rentang terhadap keguguran.

Demikianlah Pra-Menopause Bisa Menyebabkan Keguguran, Benarkah Begitu ?, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan yang lain Yaitu 10 Olahraga ini Lagi Trend Dan Di Gemari Perempuan / Wanita Karir ciri ciri menopause pada wanita apa bisa hamil
Title : Pra-Menopause Bisa Menyebabkan Keguguran, Benarkah Begitu ?
Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-08-26T15:06:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...