Senin, 22 Agustus 2016

Kita kerap melihat adanya varises pada paha maupun kaki para wanita yang sudah pernah melahirkan. Sebenarnya terdapat beberapa pengobatan alternatif untuk mengatasi tonjolan-tonjolan pembuluh darah ini. Mulai dari obat minum, salep, hingga latihan dan perubahan gaya hidup sehari-hari.

Varises biasanya disebabkan oleh lemahnya katup pembuluh darah balik. Darah yang seharusnya mengalir menuju jantung bisa mengalir balik sehingga menyebabkan bengkaknya pembuluh darah yang bersangkutan. Penyebab-penyebab yang lain ialah sering berdiri terlalu lama, kegemukan, usia lanjut, postur tubuh yang tidak benar, kehamilan, sering mengangkat beban berat, dab sebagainya.

 Pengobatan Alternatif Untuk Varises Di Kaki Dan Tangan

Walau paling sering terlihat pada tungkai, varises bisa juga muncul di bagian-bagian tubuh yang lain, seperti anus, skrotum (kantung buah zakar), dan kerongkongan. Dalam masyarakat terdapat 10 hingga 20 persen orang yang menderita varises. Khususnya pada wanita, kemungkinan mereka untuk terkena ialah empat kali lebih besar dibanding pria.

Obat-obat alternatif yang disarankan antara lain adalah ginkgo biloba untuk melancarkan peredaran darah, bawang putih untuk mengurangi kekentalan darah, dan minyak pohon cemara untuk memperkuat pembuluh darah, terutama pembuluh darah di bagian tungkai.

Bila mungkin, usahakan untuk senantiasa berjalan tanpa alas kaki. Untuk latihan, cobalah berjalan diatas rumput di pagi hari. Rasakan rumput yang masih diliputi embun 'memijat-mijat' telapak kaki anda. Pada malam hari, anda bisa mengoleskan minyak pohon cemara atau campuran minyak almond dicampur kristal vitamin C ditambah beberapa tetes minyak myrrh.

Biasakan untuk beristirahat dengan berbaring dan mengangkat kaki lebih tinggi dari kepala selama kurang lebih 10 menit setiap hari. Anda bisa meletakkan bantal di bawah kaki anda guna membantu agar posisi kaki anda lebih tinggi dari kepala sewaktu berbaring. Anda dianjurkan untuk menghindari olahraga lari, loncat tali, aerobik dan olahraga lainnya yang sejenis.

Suplemen yang bisa memiliki manfaat untuk varises ialah vitamin C dan E. Selenium dan minyak primrose juga boleh digunakan. Karena varises juga bisa timbul pada anus, jagalah agar buang air besar anda tetap lancar dengan mengkonsumsi banyak air dan makanan berserat.

Saran lain ialah dengan berlatih senam ringan atau yoga. Kurangi pemakaian pakaian yang ketat dan jangan berdiri terlalu lama. Ada beberapa jenis pil KB yang memperburuk varises, sehingga anda perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakannya.

Demikianlah Pengobatan Alternatif Untuk Varises Di Kaki Dan Tangan, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan yang lain Yaitu 7 Cara Bisa Dilakukan Orang Tua Mengawasi Anak Dari Narkoba, Judi Dan Miras obat tradisional untuk varises cara menghilangkan varises dengan es batu cara menghilangkan varises di tangan
Title : Pengobatan Alternatif Untuk Varises Di Kaki Dan Tangan
Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-08-22T21:45:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...