Jumat, 19 Agustus 2016

Kebersihan mulut yang buruk dapat mempengaruhi paru-paru anda, dapat meningkatkan risiko terkena Penyakit Paru Obstruksi Menahun (PPOM) seperti bronkitis kronis dan emfisema. Orang dimana perlekatan gusinya hilang hingga lebih dari 3 mm, akan lebih berisiko 1,5 kali untuk menderita PPOM.
Kebersihan Gigi Dan Mulut Bisa Mempengaruhi Paru-Paru, ini Buktinya

Memang bila anda tidak menggosok gigi, tidak membuat anda menjadi menderita penyakit paru. Tapi jika orang yang telah memiliki penyakit paru, maka kebersihan gigi dan mulut akan merupakan hal penting. Mungkin dengan perbaikan kesehatan mulut akan membantu mencegah perkembangan penyakit paru tersebut. Demikian menurut para peneliti di University of Buffalo, State University of New York.

Penelitian tersebut merupakan hasil dari evaluasi terhadap 13.792 partisipan yang ambil bagian dalam National Health and Nutritional Examination Survey III, yang dipublikasikan dalam Journal of Periodontology.

Terlihat adanya kecenderungan penurunan fungsi paru seiring dengan peningkatan penyusutan gusi. Penyebabnya adalah bakteri yang terdapat pada kesehatan mulut yang buruk. Penimbunan bakteri-bakteri penyebab penyakit gusi mungkin meningkatkan risiko serius pada saluran nafas bawah pada orang-orang yang peka.

Penyakit gusi memang tidak  menyebabkan penyakit paru. Tapi dengan melakukan perbaikan kesehatan mulut akan membantu mencegah perkembangan penyakit ke arah yang lebih berat.

Demikianlah Kebersihan Gigi Dan Mulut Bisa Mempengaruhi Paru-Paru, ini Buktinya, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan yang lain Yaitu Fakta Tentang Hamil Kenapa Harus Ke Dokter Gigi ?
Title : Kebersihan Gigi Dan Mulut Bisa Mempengaruhi Paru-Paru, ini Buktinya
Posted by : Rafa Wardhana Rating 5 Star Published : 2016-08-19T02:01:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...