Rabu, 24 Agustus 2016

DHA dan ARA adalah nutrisi penting bagi tumbuh kembang anak. Hal ini disampaikan dalam Konfrensi Pers Workshop IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia)

Seperti di kutip dari  rs-triadipa.com mengundang dokter spesialis anak dari Rumah Sakit Saint Louis Children’s – Amerika, Gregory Finn, M.D. dan Ketua Bagian Anak Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo yaitu DR. Dr. Bambang Supriyanto, SpA(K) untuk berbagi hasil penelitian terbaru mengenai manfaat nutrisi bagi kesehatan saluran pernapasan, saluran cerna, dan imunitas.
Bagaimana Peran DHA Dan ARA Dalam Kesehatan Daya Tahan Tubuh Anak

Dokter spesialis anak Rumah Sakit Saint Louis Children’s Gregory Finn MD menjelaskan, “Asupan DHA dan ARA dalam kadar yang tepat, yaitu 17mg/100kcal DHA dan 34mg/100kcal ARA dalam tiga tahun pertama awal kehidupan seorang anak, akan memberikan manfaat yang signifikan bagi tumbuh kembang anak dalam tahap berikutnya.

Penelitian oleh Dr. E. Birch telah membuktikan bahwa anak-anak yang mengonsumsi DHA dan ARA memiliki tanda-tanda perkembangan kesehatan yang lebih baik dalam usia tiga tahun pertamanya.

Dibandingkan dengan anak-anak yang tidak mengonsumsi DHA dan ARA, anak-anak yang mendapatkan DHA dan ARA di awal kehidupan memiliki kemungkinan infeksi saluran respiratorik yang lebih rendah 45% (76% pada anak yang tidak mengonsumsi DHA dan ARA), juga kemungkinan munculnya alergi yang lebih rendah 26% (55% pada anak yang tidak mengonsumsi DHA dan ARA).”

Mengenai kemungkinan infeksi saluran respiratorik, Ketua Badan Anak Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Doktor. Bambang Supriyatno, SpA(K) mengingatkan, “Kemungkinan terkena infeksi saluran respiratorik pada bayi dan anak ini dapat berakibat buruk bagi kesehatan respiratorik mereka, tidak hanya pada masa tumbuh kembang namun juga dapat berpengaruh hingga dewasa.

Pada orang tua harus menyadari benar bahwa pemberian nutrisi bagi para bayi dan anak mereka dengan kadar yang tepat merupakan pondasi awal bagi kesehatan sistem imun bayi dan anak, termasuk juga kesehatan repiratoriknya, dan akan menuntun mereka pada perkembangan yang optimal.

Maka Diperlukan nutrisi lengkap termasuk DHA, ARA, vitamin A, vitamin  E dan mineral Zinc untuk membantu mengurangi kemungkinan terjadinya infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).”

Mead Johnson berinisiatif untuk mengadakan seminar dan workshop bagi para dokter anak untuk berbagi hasil penelitian terbaru mengenai manfaat nutrisi yaitu DHA, ARA, berbagai vitamin dan mineral bagi daya tahan tubuh, kesehatan saluran pernapasan dan saluran cerna pada bayi dan anak.

Demikianlah Bagaimana Peran DHA Dan ARA Dalam Kesehatan Daya Tahan Tubuh Anak, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan yang lain Yaitu Pengobatan Alternatif Untuk Varises Di Kaki Dan Tangan
Title : Bagaimana Peran DHA Dan ARA Dalam Kesehatan Daya Tahan Tubuh Anak
Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-08-24T18:14:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...