Sabtu, 02 Juli 2016

KUAKAP.COM -Semakin sering menonton televisi dan semakin sedikit berolahraga, mungkin merupakan alasan mengapa banyak anak perempuan mendapat haid pertama yang lebih dini. Haid lebih dini telah diketahui menjadi salah satu faktor risiko dari penyakit kanker pay+udara.

Untuk mempelajari hubungan antara diet, olahraga dan awal timbulnya haid, Amy Trentham-Dietz, dari Comprehensive Cancer Center, University of Wisconsin, dan rekan-rekannya, meminta 62 orang tua dan anak-anak perempuan kelas enam untuk mengisi suatu kuesioner.

Mereka menanyakan tentang: berapa banyak waktu yang diluangkan anak-anak perempuan tersebut untuk berolahraga setiap minggu serta makanan apa saja yang mereka konsumsi. Mereka juga menanyakan, apakah anak-anak perempuan tersebut telah mulai mendapat haid.
Para peneliti menanyakan tentang seberapa sering mereka mengkonsumsi 145 jenis makanan dan minuman yang berbeda. Kemudian meminta perawat di sekolah untuk mengukur berat dan tinggi badan mereka. Para peneliti tersebut juga mengumpulkan sampel air liur untuk mengukur kadar hormon dalam tubuh mereka.

"Berolahraga sejak dini, pada akhirnya dapat menurunkan risiko seseorang menderita penyakit kanker, termasuk kanker payudara. Berolahraga sejak usia dini juga diketahui dapat mengurangi risiko menderita diabetes dan penyakit jantung," jelasnya lagi.

Mereka menemukan bahwa anak-anak perempuan yang menonton televisi lebih dari 13 jam setiap minggu, yang merupakan ukuran ketidakaktifan fisik, mulai mendapatkan haid lebih dini daripada mereka yang menonton televisi rata-rata 9,9 jam setiap minggu.

Ternyata, anak-anak perempuan yang mulai mendapatkan haid lebih dini, hanya menghabiskan waktu dua jam setiap minggu untuk berolahraga, sedangkan mereka yang belum haid, mengikuti latihan olahraga selama empat jam setiap minggu. Namun, mereka tidak menemukan adanya kaitan antara diet dengan awal timbulnya haid.

Mekanisme pasti yang menghubungkan minimnya aktivitas fisik dengan terjadinya haid lebih dini masih merupakan sebuah teka-teki. Namun, mereka memperkirakan bahwa lemak tubuh yang lebih banyak pada anak-anak perempuan yang jarang berolahraga menjadi penyebabnya.

Seperti yang telah diketahui, lemak tubuh dapat menghasilkan hormon-hormon wanita, misalnya, estrogen. "Bahkan sebelum indung telur mulai memproduksi hormon estrogen, lemak tubuh dapat memproduksi hormon tersebut, dan itu mungkin ada kaitannya dengan terjadinya haid yang lebih din

Demikianlah inilah Penyebab Kenapa Wanita Terjadinya Haid Lebih Cepat Datang Artikel Review Dari kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan yang lain Yaitu 10 Olahraga ini Lagi Trend Dan Di Gemari Perempuan / Wanita Karir
Title : inilah Penyebab Kenapa Wanita Haid Lebih Cepat Datang
Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-07-02T22:32:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...