Rabu, 27 Juli 2016

KUAKAP.COM -Banyak macam dalam memilih pola hidup sehat, diantara mengkonsumsi makanan yang sehat dan segar serta berolahraga. Pada pagi hari Banyak orang memilih tidak makan dahulu baru berolahraga, tapi tidak sedikit juga yang memilih sebaliknya.

Dengan berbagai alasan, banyak diantara kita justru menghindari atau tidak terbiasa makan pagi. Padahal makan pagi merupakan bagian terpenting dari pola makan kita seharian, karena makan pagi berfungsi memenuhi kebutuhan zat gizi yang akan digunakan sebagai modal beraktivitas seharian baik untuk bekerja maupun belajar.

Pada pekerja makan pagi akan mempengaruhi stamina maupun konsentrasi, yang akhirnya akan berpengaruh pada produktivitas kerja. Sedangkan pada pelajar, makan pagi akan berpengaruh pada konsentrasi belajar, yang akhirnya akan berpengaruh pula pada prestasi belajar.
Menambah Gizi Anak Dan Orang Dewasa Pada Pagi Hari
foto gambar source flickr.com
Kebiasaan tidak makan pagi sebenarnya tidak hanya berpengaruh pada produktivitas kerja maupun prestasi belajar saja, tapi juga dapat menyebabkan terjadinya deplesi (kehilangan atau kehabisan) cadangan zat gizi dalam tubuh.

Efek dari deplesi ini antara lain : lemah, lesu, pucat, pusing, cepat lelah, hilang konsentrasi dsb. Apabila hal ini berlangsung lama maka dapat menimbulkan malnutrisi (gangguan gizi) dengan berbagai manifestasi

Sangat dianjurkan oleh pakar gizi Biasakan makan pagi, sebab Makan pagi yang baik adalah dengan mengkonsumsi aneka ragam makanan sesuai rekomendari piramida makanan yang telah dijelaskan diatas, atau setidak-tidaknya, makan pagilah dengan sepotong roti, sebutir telur dan segelas susu.

Demikianlah Menambah Gizi Anak Dan Orang Dewasa Pada Pagi Haril Review Dari kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan yang lain Yaitu Bayi Asal Spanyol Jadi Bayi Dengan Mikrosefali Akibat Dari Virus Zika
Title : Menambah Gizi Anak Dan Orang Dewasa Pada Pagi Hari
Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-07-27T05:05:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...