Kamis, 07 Juli 2016

KUAKAP.COM -Secara kebetulan ada hubungan antara meminum kopi yang tidak disaring dan tingginya peningkatan kadar kolesterol, demikian diungkapkan sejumlah peneliti. Menurut mereka meminum kopi yang tidak disaring dapat mempermudah meningkatnya kadar kolesterol LDL (Low Density Lipoprotein) dan trigliserida.

Penelitian yang dilakukan oleh Dr Michael J. Klag dari John Hopkins University di Baltimore, Maryland, menganalisa beberapa studi untuk mengkaji hubungan antara jumlah mengkonsumsi kopi dan peningkatan kadar kolesterol.

Tingginya mengkonsumsi kafein dapat mempercepat dampak naiknya kolesterol, tapi beberapa riset yang menyelidiki hubungan keduanya menimbulkan hasil yang bertentangan, kata para peneliti, yang ditulis dalam American journal of Epidemiology.
Kopi Bisa Mempermudah Meningkatnya Kadar Kolesterol Jika Tidak Disaring
foto wallpaper desktop via blurstyle.com
"Hasil dari tinjauan terbaru kami memperlihatkan, meminum kopi rata-rata enam gelas sehari secara signifikan dihubungkan dengan peningkatan jumlah total kolesterol LDL (buruk) dan trigliserida, namun peningkatan ini tidak terjadi dengan kadar kolesterol HDL (baik)," ungkap Klag dan rekannya.

Namun demikian, kata para peneliti, kebiasaan orang Amerika meminum kopi yang telah disaring (filtered coffee) akan meningkatkan kebiasaan mereka memimum lebih banyak kopi tanpa rasa was-was, karena hasil temuan ini menekankan bahwa minyak kopi adalah penyebab utama meningkatnya kadar kolesterol.

Minyak kopi ini cenderung lebih banyak ditemukan dalam kopi yang tidak disaring atau direbus dengan konsentrasi tinggi.

Laporan itu mengindikasikan pula, percobaan dengan menggunakan kopi yang direbus dan tidak disaring ternyata menimbulkan peningkatan kadar kolesterol dibanding dengan yang menggunakan kopi yang disaring.

Hasil riset ini menegaskan bahwa kopi seharusnya disaring terlebih dahulu sebelum diminum,

Demikianlah Prediksi Daftar Skuad Profil Pemain Timnas Rusia Turun Di Piala Liga UEFA EURO 2016 Artikel Review Dari kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan yang lain Yaitu 10 Olahraga ini Lagi Trend Dan Di Gemari Perempuan / Wanita Karir
Title : Kopi Bisa Mempermudah Meningkatnya Kadar Kolesterol Jika Tidak Disaring
Posted by : Rajah Rafael Rating 5 Star Published : 2016-07-07T16:04:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...