Kamis, 07 Juli 2016

 Berita Pada Hari ini Tanggal 6 Juli libur ini merayakan hari, ketika Komoro memperoleh kemerdekaan dari Perancis.

Uni Komoro terdiri dari empat pulau: Grande Comore, Mohéli, Anjouan dan Mayotte. Pulau Mohéli menjadi protektorat Perancis pada tahun 1886, ketika sultan yang Mardjani Abdou Cheikh meminta perlindungan dari Perancis.

Pada tahun yang sama salah satu sultan dari Grande Comore, Said Ali dari Bambao, meminta Prancis untuk perlindungan dalam pertukaran untuk dukungan mereka klaim untuk seluruh pulau.

Empat pulau yang bersatu dalam administrasi tunggal dan ditempatkan di bawah perlindungan Perancis pada tahun 1908.

Setelah penghapusan dari protektorat pada tahun 1912, pulau-pulau menjadi provinsi koloni Madagaskar.

Pada tahun 1973 Perancis dan Komoro menyepakati merdeka, yang akan mulai berlaku pada tahun 1978. referendum diadakan di keempat pulau. Mayoritas penduduk dari tiga pulau kemerdekaan, sementara penduduk Mayotte yang menentangnya.

Komoro memperoleh kemerdekaan dari Prancis pada 6 Juli 1975. Sejak penduduk Mayotte menentang kemerdekaan, pulau ini masih dikelola oleh Perancis.
    • Kapan Hari Penting  Kemerdekaan Negara Komoro Di Mulai ? Yaitu Tanggal 5 Juli
    • Dimana Hari Besar Merdeka Negara Komoro Diperingati Atau Rayakan? Tepatnya Di ibu kota dan setiap daerah provinis Komoro
    Demikianlah Artikel Admin Tentang Asal Usul Sejarah Hari Kemerdekaan Negara Komoro Yang Spesial Sekian Dan Terimakasih, Semoga Ada Manfaat Untuk Pembaca Foto Gambar Sumber Dari Google.com Silahkan Baca Juga Postingan Lainya Yaitu 5 Juli Hari Nasional Kemerdekaan Negara Venezuela Pengertian Definisi
    Title : 6 Juli Hari Kemerdekaan Negara Komoro
    Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-07-07T19:14:00+07:00
    loading...
     
    Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
    loading...