Kamis, 07 Juli 2016

5 Juli Hari Nasional Kemerdekaan Negara Aljazair
Berita Pada Hari ini Tanggal 5 Juli Hari Kemerdekaan Republik Demokratik Rakyat Aljazair dirayakan pada tanggal 5 Juli ini memperingati kemerdekaan Aljazair dari Perancis pada tahun 1962.

Aljazair ditaklukkan dan dijajah oleh Perancis pada tahun 1830. Aljazair menjadi rumah bagi ratusan ribu pemukim Perancis. penguasa kolonial menyita tanah komunal dari masyarakat adat dan penduduk Muslim lokal tanpa status ekonomi dan politik.

Ketegangan antara penduduk Muslim dan Pied-Noirs (orang keturunan Eropa) akhirnya menyebabkan Perang Kemerdekaan Aljazair.

Pada tanggal 1 November, 1954, gerilyawan Front Pembebasan Nasional meluncurkan serius serangan terhadap sasaran militer dan sipil di seluruh Aljazair sekarang dikenal sebagai Touissant Rouge (Day Red All-Saints ').

Pada bulan Maret tahun 1962, Prancis dan Pemerintah Sementara Republik Aljazair menandatangani Persetujuan Évian yang mengakhiri perang.

Aljazair diucapkan sebuah negara yang merdeka pada tanggal 3 Juli, namun pemerintah Aljazair secara resmi mengakui kemerdekaan pada tanggal 5 Juli 1962, ulang tahun 132 dari invasi Perancis.

Aljazair Hari Kemerdekaan adalah hari libur umum ditandai dengan pidato oleh Presiden Aljazair, upacara pengibaran bendera, parade, menyanyikan lagu kebangsaan dan lagu-lagu patriotik
    • Kapan Hari Penting Kemerdekaan Negara Aljazair  Di Mulai ? Yaitu Tanggal 5 Juli
    • Dimana Hari BesarKemerdekaan Aljazair  Diperingati Atau Rayakan? Tepatnya Di Aljazair
    Demikianlah Artikel Admin Tentang Asal Usul Sejarah Hari Kemerdekaan Negara Aljazair Yang Spesial Sekian Dan Terimakasih, Semoga Ada Manfaat Untuk Pembaca Foto Gambar Sumber Dari Google.com Silahkan Baca Juga Postingan Lainya Yaitu 4 Juli Hari Nasional Kemerdekaan Negara Amerika Serikat Pengertian Definisi
    Title : 5 Juli Hari Nasional Kemerdekaan Negara Aljazair
    Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-07-07T18:51:00+07:00
    loading...
     
    Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
    loading...