Rabu, 08 Juni 2016

KUAKAP.COM - Sudah tahukan kalau Diabetes tipe 1 biasanya ditemukan pada anak-anak ataupun remaja dan disebabkan karena kurangnya insulin, hormon yang bertugas mengatur kadar gula darah.

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa fungsi endotelium pada penderita diabetes mengalami kerusakan. Endotelium adalah lapisan sel tipis yang mengelilingi pembuluh darah, yang mengatur aliran darah dengan cara melemaskan dan mengerutkan pembuluh darah.

Untuk mengetahui apakah vitamin E - yang merupakan antioksidan ini - dapat meningkatkan fungsi endotelium pada penderita diabetes tipe 1, para peneliti memberikan pada 41 orang penderita vitamin E (1000 IU) dan plasebo (pil tidak aktif) selama 3 bulan.
Vitamin E Sangat Bemanfaat Untuk Diabetes ini Keteranganya

Antioksidan seperti Vitamin E dapat mengendalikan radikal bebas, yang adalah partikel perusak sel (produk sampingan dari metabolisme normal).

Dengan menggunakan suatu alat ultrasound, para peneliti mengukur aliran darah pada pasien. Mereka mendapatkan bahwa para penderita yang menggunakan vitamin E mengalami peningkatan aliran darah bila dibandingkan dengan mereka yang menggunakan plasebo.

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa konsumsi vitamin E tidak memperlihatkan manfaat pada penderita diabetes tipe 2 (diabetes tak tergantung insulin) atau orang dewasa yang mulai terkena diabetes.

Kini para peneliti meyakini bahwa vitamin E dapat menurunkan oksidasi dari LDL atau kolesterol 'jahat', yang merupakan suatu langkah yang untuk mengurangi gangguan aliran darah pada diabetes tipe 1.

Hasil penelitian ini juga memperkirakan bahwa radikal bebas dapat menyebabkan gangguan pembuluh darah pada penderita diabetes dan vitamin E dapat meningkatkan aliran darah pada penderita diabetes dalam waktu yang relatif singkat.

Hasil temuan ini menunjukkan bahwa vitamin E mungkin memainkan peran dalam mengendalikan penyakit vaskular awal pada orang yang menderita diabetes tipe 1, demikian disimpulkan oleh para peneliti.

Demikianlah Vitamin E Sangat Bemanfaat Untuk Diabetes ini Keteranganya Artikel Review Dari kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu 10 Olahraga ini Lagi Trend Dan Di Gemari Perempuan / Wanita Karir cara mengobati penyakit diabetes Terbaru dengan ramuan tradisional rempah alami
Title : Vitamin E Sangat Bemanfaat Untuk Diabetes ini Keteranganya
Posted by : Rajah Rafael Rating 5 Star Published : 2016-06-08T22:04:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...