Jumat, 03 Juni 2016

KUAKAP.COM -Beberapa orang masih ada yang percaya bahwa untuk melakukan screen capture mereka harus mengeluarkan dana untuk membeli alat bantu khusus seperti software berbayar padahal begitu banyak freeware gratisan bisa ditemukan dan di download - instal di internet

Beli Software berbayar Pendapat ini sama sekali tidak benar karena software dan hardware yang ada saat ini seyogyanya sudah mendukung untuk dengan mudah melakukan screen capture tanpa perlu ada tambahan biaya lagi, seperti telah kami utarakan diatas yang akan menambah kapasitas hardis C anda.

Cara Mudah Screen Capture Monitor Desktop Tanpa Software

Sebagian orang memang sering melakukan aktivitas screen capture ini dengan berbagai alasan. Pada intinya screen capture dilakukan untuk mambawa tampilan layar monitor ke dalam software bantuan untuk manipulasi grafis.

Dengan screen capture maka pengguna dimungkinkan untuk mencetak atau menyimpan semua atau sebagaian yang ditampilkan oleh layar monitor pada saat tertentu. Untuk melakukannya cukup dengan melalui beberapa langkah mudah diantaranya :

1. Tentukan tampilan layar dengan materi seperti apa yang anda inginkan untuk dicetak atau disimpan, mungkin anda ingin cafture pembicaraan anda dengan teman di chattingan facebook ataupun twitter dan google hangout, serta kegiatan apa saja yg berhubungan dengan monitor

2. Tekan tombol print screen / ctrl prtsc cysrq ( Keypad Toshiba ) yang ada pada keyboard anda. Dengan menekan tombol ini maka apa yang ditampilkan monitor akan disimpan di memori. Kalau anda hanya menginginkan 'Window' aktif saja yang disimpan maka tekan tombol print screen bersamaan dengan menekan tombal 'alt'.

3. Setelah itu aktifkan aplikasi pengolah citra dan gambar yang anda miliki. Buatlah sebuah template gambar baru (new graphic) lewat menu yang ada. Selanjutnya lakukan paste image dari memori yang terisi salinan tampilan monitor. Salinan tampilan monitorpun siap untuk dimanipulasi.

Nah itu cara termudah dan gampang menurut kami, dan jika ingin membuat video bisa anda lihat lagi postingan admin yang lalu silahkan cek disini ( baca : Cara Membuat Video Lewat Virtual Many Cam )

Demikianlah Cara Mudah Screen Capture Monitor Desktop Tanpa SoftwareArtikel Review Dari kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu 10 Olahraga ini Lagi Trend Dan Di Gemari Perempuan / Wanita Karir top 10 software office terbaik dan terpopuler
Title : Cara Mudah Screen Capture Monitor Desktop Tanpa Software
Posted by : Rajah Rafael Rating 5 Star Published : 2016-06-03T20:17:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...