Sabtu, 04 Juni 2016

KUAKAP.COM -Semua makhluk ciptaan tuhan pasti membutuhkan waktu istirahat seperti tidur agar dapat bertahan hidup. Seekor anjing, misalnya, akan menggulung tubuhnya untuk beristirahat. Sementara seekor iguana juga akan menutup matanya untuk alasan yang sama – memberi sedikit istirahat pada tubuhnya.

Sebenarnya tidur tidak hanya diperlukan oleh tubuh, namun juga diperlukan oleh otak. Belum ada ilmuwan yang dapat memastikan apa yang dikerjakan oleh otak ketika seseorang sedang tidur. Namun, beberapa pakar ilmuwan kedokteran menduga bahwa tidur merupakan waktu dimana otak menyortir dan menyimpan informasi, mengganti zat-zat kimia serta memecahkan masalah.
Cara Mengatur Waktu Tidur Anak Remaja Dan Balita Agar Teratur

Banyak anak berusia antara 5 - 12 tahun tidur sekitar 8 - 10 jam pada malam hari, walaupun beberapa anak mungkin membutuhkan waktu yang lebih banyak atau lebih sedikit. Tidur adalah suatu hal yang besar dan penting untuk diperoleh, sekalipun anak anda tidak merasa lelah. Setelah pergi ke sekolah, memberi makan ikan di kolam, berlari-lari, bermain video game, tubuh anak anda membutuhkan istirahat ! Tidur memberikan peluang pada tubuhnya untuk beristirahat, agar siap untuk 'bertempur' keesokan harinya.

Baca juga: Kumpulan Nama Bayi Perempuan islam Dengan Artinya

Jika tubuh anak anda tidak memperoleh istirahat yang cukup, ia mungkin akan merasa lelah, mudah marah, atau mungkin tidak mampu untuk berpikir dengan jernih keesokan harinya. Anak anda mungkin sulit untuk mengikuti instruksi atau berargumen dengan teman mengenai hal-hal yang sepele. Tugas-tugas sekolah yang biasanya mudah seakan menjadi tidak mampu untuk diselesaikannya atau ia mungkin akan merasa kaku ketika berolahraga. Itulah alasan-alasan mengapa anda perlu mengetahui manfaat dari tidur.

Baca juga: Tips Cara Membuat Program Tempat Bermain Anak Biar Betah

Jumlah jam tidur yang cukup sangat penting, khususnya buat anak-anak. Beberapa penelitian memperkirakan bahwa tidur memberi peluang pada tubuh anak untuk tumbuh setinggi dan sekuat mungkin.

Bagi anak-anak, tidur adalah suatu proses yang alami. Berikut ini, kami berikan beberapa kiat untuk membantu agar anak anda mendapatkan tidur yang ia butuhkan.
  1. Usahakan agar anak anda tidur pada waktu yang sama setiap malam – hal ini akan membuat tubuhnya menjadi terbiasa.
  2. Jangan membiarkan anak anda mengkonsumsi minuman ringan yang mengandung kafein setelah makan malam, termasuk coklat.
  3. Jangan membiarkan anak anda menonton film atau serial televisi yang menyeramkan mendekati waktu tidur, karena akan membuatnya susah tidur. Jika film atau serial televisi itu tetap ingin ditontonnya, anda dapat merekamnya untuk dilihat seusai sekolah atau saat akhir pekan.
  4. Olahraga sangat bermanfaat untuk membantu tidur anak anda, sejauh tidak dilakukan terlalu malam. Tidak menjadi masalah bila anak anda berolahraga atau berlatih setelah makan malam, hanya saja jangan dilakukan mendekati waktu tidur
  5. Mandi dengan air hangat juga dapat membantu anak anda untuk bisa tidur.
  6. Jika anak anda tidak bisa tidur, cobalah untuk membacakan cerita-cerita pengantar tidur.
Demikianlah Cara Mengatur Waktu Tidur Anak Remaja Dan Balita Agar Teratur Artikel Review Dari kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu TOP 8: Terapi Anak AUTIS Paling Ampuh Dan Mujarab tips dan pengertian balita balita sehat menurut who menjaga kesehatan anak
Title : Cara Mengatur Waktu Tidur Anak Remaja Dan Balita Agar Teratur
Posted by : Rajah Rafael Rating 5 Star Published : 2016-06-04T06:49:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...