Minggu, 05 Juni 2016

KUAKAP.COM -Namanya Buangan angin pasti semua manusia pernah melakukanya, terkadang bunyinya kecil dan ada juga buat kaget, Seperti kami kutip dari Dr.Iwas S Handoko dia punya cerita saat Wajah-wajah ceria di dalam lift tiba-tiba mulai berubah kenapa tahu kenapa?

Ada yang masih menampakkan muka biasa, ada yang mulai mengerenyitkan muka bahkan ada yang langsung menutup hidungnya. Begitu pintu lift terbuka serempak mereka semua keluar berhamburan (walaupun sebenarnya ada yang belum mencapai lantai tujuan). "Alamak, gile bener. Siapa tuh yang kentut di dalam. Bau jengkol lagi!!".
Aduhh!! Ternyata ini Yang Buat Kita Kentut Buang Angin

Kentut atau yang sering diperhalus dengan istilah buang angin seringkali dijadikan bahan banyolan, tetapi untuk yang mengalaminya tentu bukanlah hal yang enak untuk dinikmati. Apalagi untuk yang mengeluarkannya dan ketahuan, malu deh rasanya. Mau dikemanakan muka ini.

Sumber angin tersebut sebenarnya berasal dari saluran pencernaan kita sendiri. Angin bisa muncul dari berbagai sebab, tetapi yang paling sering - dan untungnya paling bisa dicegah - adalah akibat 'angin' yang tertelan oleh kita sendiri.

Angin bisa tertelan akibat berbagai hal seperti makan yang terburu-buru, struktur gigi yang tidak baik sehingga menghasilkan banyak air liur yang mengandung gelembung udara, mengunyah permen karet atau menghisap permen yang keras, bahkan merokok sigaret atau dari pipa juga akan menghasilkan banyak air liur yang kesemuanya bila tertelan berarti sama saja dengan kita menelan banyak angin.

Tentu saja masih ada faktor-faktor lain yang menyebabkan peningkatan udara dalam saluran pencernaan kita seperti gangguan pencernaan, kekurangan mineral kalium, usus yang tersumbat dan obat-obatan tertentu.

Faktor lain yang cukup terkenal adalah makan makanan tertentu seperti kacang-kacangan. Jenis makan ini dapat menghasilkan gas karena tubuh kita tidak mencerna gula kompleks atau dikenal juga dengan nama disakarida yang dikandung oleh makanan tersebut secara baik. Nah, makanan yang tidak tercerna ini lalu berjalan melewati usus dimana terdapat banyak bakteri yang akan memanfaatkannya.

Sebenarnya sich boleh-boleh saja si bakteri makan, tetapi ternyata yang tidak enaknya adalah dari makanan yang dimanfaatkan si bakteri tadi ternyata akan menghasilkan gas sebagai produk sampingannya. Makanan lain yang juga terkenal sebagai penghasil gas adalah brokoli dan kol.

Lalu, bagaimana kalau kita suka minum minuman bergas (berkarbonat). Ini sich tidak usah ditanya, dilihat saja sudah jelas banyak gelembung udaranya. Jadi kurangi deh minum minuman bergas (termasuk bir lho) atau kalau mau juga, biarkan dulu beberapa jam sampai gasnya hilang, tapi mana enak lagi yach.

Tapi kalau tidak mau malu atau menderita, mau tidak mau kita harus berkorban dengan mengurangi makanan dan minuman kesukaan yang menghasilkan gas. Kalau belum berhasil juga dan perut tetap kembung bagaimana ? Nah ini dia saatnya anda pergi ke dokter untuk berkonsultasi.

 Mungkin dokter anda akan memberikan obat tertentu untuk menghilangkan kembung, atau memberi enzym pencernaan atau dokter anda yang akan memutuskannya.

Demikianlah ini Yang Buat Kita Kentut Buang Angin Artikel Review Dari kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu 10 Olahraga ini Lagi Trend Dan Di Gemari Perempuan / Wanita Karir pengertian Flatulensi atau kentut serta definisi
Title : Aduhh!! Ternyata ini Yang Buat Kita Kentut Buang Angin
Posted by : Rajah Rafael Rating 5 Star Published : 2016-06-05T13:22:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...