Selasa, 14 Juni 2016

KUAKAP.COM -Apapun jenisnya, kendaraan yang Anda gunakan tentu tidak lepas dari kerusakan, walaupun sepele. Ke mana lagi Anda akan memperbaikinya selain di bengkel mobil. Baik mobil sport, sedan keluarga, pick up atau mini van, tentunya Anda akan mencari bengkel yang tepat agar hasilnya memuaskan.

Jangan hanya karena jaraknya yang dekat, Anda mempercayakan kendaraan Anda tanpa melihat kualitas hasilnya. Yang demikian bukan memilih bengkel namanya, melainkan untung-untungan saja jadi harus lebih teliti dan tahu bagaimana kondisi disana
Berikut ada beberapa saran yang dapat digunakan dalam mencari bengkel yang tepat.

Persiapan, Yang termasuk dalam masa persiapan ini antara lain:

1.Bacalah buku petunjuk kendaraan yang Anda miliki. Itu sangat berguna agar lebih mengenal kendaraan yang Anda punyai itu, jangan lupa untuk mengikuti petunjuk servis yang disarankan di dalamnya.

2.Mulailah melengkapi peralatan servis sendiri sebelum terjadi kerusakan. Mengapa? Karena untuk memudahkan kerja Anda. Saat kerusakan mobil terjadi biasanya sulit mengambil keputusan yang bijaksana saat membutuhkan perlengkapan tersebut. Alangkah baiknya jika kita memegang prinsip sedia payung sebelum hujan. Benar kan?

3.Jangan mengabaikan rekomendasi dari teman-teman atau sumber informasi lain karena walaupun jaman telah berubah menjadi serba canggih, di mana kita bisa mendapatkan informasi dengan mudah. Informasi dari mulut ke mulut masih dapat dipercaya.

4.Jika Anda telah menemukan salah satu tempat sebaiknya dicek lagi dengan menanyakan kepada para pelanggan sekitarnya tentang reputasi bengkel tersebut.

5.Jika memungkinkan, aturlah tempat-tempat alternatif yang jaraknya jauh dari lokasi tempat Anda tinggal. Sehingga Anda tidak merasa terpaksa memilih tempat yang semata-mata ada di lokasi sekitar Anda.

6.Sekali Anda memilih bengkel yang dipercaya, jangan berikan kerjaan yang sulit dahulu. Awali dengan hal-hal yang mudah,. Jika Anda merasa puas dengan hasilnya, suatu hari nanti jangan ragu lagi untuk mempercayakan hal yang lebih rumit.

Pada saat Anda di bengkel

1.Carilah fasilitas atau perlengkapan yang tersusun rapih dengan jenis kendaraan yang senilai dengan kendaraan Anda dilengkapi dengan alat-alat modern di tempat servisnya.

2.Ahli-ahli yang profesional yang menjalankan bengkel itu tentunya akan memiliki tenaga staf yang bermutu pula. Pekerja bengkel tersebut harus mau melayani segala keluhan Anda dengan baik.

3.Jangan ragu untuk bertanya dan menjalin hubungan relasi dengan beberapa pekerja di sana. Sehingga, pada saat diperlukan Anda tinggal menghubunginya.

4.Berbagai peraturan atau kebijakan di bengkel tersebut sebaiknya diketahui atau diterangkan demi kepuasan Anda. Misalnya tentang jaminan, cara pembayaran dan lain sebagainya.

5.Tanyakan fasilitas-fasilitas khusus yang disediakan di tempat tersebut. Siapa tahu bengkel tersebut juga menangani pembuatan atau lebih mengerti tentang jenis kendaraan Anda. Bahkan, Anda bisa menanyakan apakah tempat tersebut biasanya bekerja sesuai dengan yang biasa Anda kerjakan. Khususnya bisa berguna saat Anda memerlukan pekerjaan.

6.Cari tanda-tanda apakah tempat itu memang profesional dalam hal memberikan pelayanan, misalnya ada perhargaan untuk pelayanan umum, termasuk anggota salah satu organisasi otomotif terpercaya, status atau lisensi yang terpercaya dan lain-lain.

7.Tidak lupa, cari bukti tentang kualifikasi teknisinya seperti ijasah diploma, sertifikat kursus atau ijasah standar nasional untuk menjadi teknisi otomotif.

Yang menjadi tulang punggung bengkel tersebut adalah kualitas kemampuan para teknisinya.

Follow Up (tindak lanjut)

1.Setelah data-data telah didapat, simpan dengan baik gar menjadi bahan acuan untuk berikutnya

2.Hargai pelayanan baik yang telah Anda dapatkan dengan hubungan yang tetap terjalin. Bahkan, kalau perlu binalah hubungan bisnis.

3.Jika pelayanan yang Anda terima tidak sesuai dengan apa yang Anda harapkan jangan langsung berpaling pada tempat lain. Diskusikan permasalahan yang Anda temui dengan Service Manager atau pemiliknya. Berikan kesempatan kepada mereka untuk menyelesaikan masalah. Feedback yang diberikan pelanggan akan meningkatkan reputasi bengkel atau tempat tersebut dan memberikan keuntungan bagi kelangsungan bisnis Anda.

Bagaimana? Setelah membaca tips di atas mungkin Anda akan lebih berhati-hati dalam memilih bengkel maupun toko aksesoris mobil sesuai dengan harapan Anda. Intinya, kualitas bengkel atau toko yang baik juga akan membantu memperpanjang usia kendaraan. Pilihan yang bijak bukan hanya untuk saat ini saja tetapi untuk perawatan selanjutnya

Demikianlah Tips Memilih Tempat Bengkel Sepeda Motor Dan Mobil Yang Baik Artikel Review Dari kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu 10 Olahraga ini Lagi Trend Dan Di Gemari Perempuan / Wanita Karir contoh peralatan cara usaha bengkel motor injeksi sukses dan foto model motor video
Title : Tips Memilih Tempat Bengkel Sepeda Motor Dan Mobil Yang Baik
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2016-06-14T21:19:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...