Kamis, 16 Juni 2016

KUAKAP.COM - Belajar Ilmu sejarah dunia memang sangat asik, apa lagi sejarah panjang indonesia mungkin tidak pernah habisnya,

Anda boleh percaya boleh tidak, Ratu Elisabeth II dari Britania Raya dan anak cucunya ternyata memiliki garis keturunan kulit hitam dari Afrika. Tidak hanya beliau, melainkan juga Raja Felipe VI dari Spanyol, Raja Carl XIV Gustav dari Swedia dan Ratu Margarethe II dari Denmark, mantan Raja Constantine II dari Yunani, bahkan PM Inggris David Cameron.

Semua berawal dari Ratu Charlotte, permaisuri Raja George III dari Britania Raya yg berjasa mempersatukan Inggris (Britania Raya) dan Irlandia pada tahun 1801. Ratu Charlotte ini merupakan nenek dari Ratu Victoria. Sedangkan Ratu Elisabeth II merupakan buyut dari Ratu Victoria.
Ratu Elisabeth II Punya Keturunan Dari Afrika
foto gambar source www.telesurtv.net
Ratu Charlotte sendiri terlahir sebagai bangsawan Jerman, putri bungsu Adipati Herzog Karl Louis Frederick dari Mecklenburg-Strelitz, Pangeran dari Mirow dan Putri Elizabeth Albertine dari Saxe-Hildburghausen. Mecklenburg-Strelitz adalah sebuah kadipaten (duchy) kecil di Jerman Utara pada masa Kekaisaran Romawi Suci (Holy Roman Empire). Dari garis ibunya,

Charlotte memiiki silsilah sebagai keturunan ke-14 Raja Afonso III dari Portugal (1210-1273) dengan wanita simpanannya (mistress) bernama Madragana, seorang perempuan Moor. Orang Moor merupakan penduduk Afrika Utara yg sekarang menjadi negara Maroko & Aljazair, berkulit hitam dan berambut hitam ikal. Berbeda 180 derajat dengan orang2 Germanik yang berkulit putih pucat dan berambut pirang.

Meskipun fakta ini masih mengundang debat kontroversi di kalangan warga Inggris sendiri yang tidak bisa menerima sepenuhnya bahwa ratunya tidak murni berdarah kulit putih. Sebagian menyangkal dengan mengatakan bahwa Madragana bukan orang Moor, melainkan Mozarab atau salah satu kelompok etnis Iberia beragama Katolik Roma yang survive hidup di masa kekhalifahan Cordoba di Semenanjung Iberia.

Apabila Ratu Elizabeth II, bersama Raja Felipe VI dari Spanyol, Raja Carl XIV Gustav dari Swedia dan Ratu Margarethe II dari Denmark merupakan keturunan dari Pangeran Edward, Duke of Kent & Strathearn, putra ke-5 Ratu Charlotte, PM Inggris David Cameron diklaim merupakan keturunan tidak sah (illigitimate descendant) dari Raja William IV dari Inggris, putra ke-3 Ratu Charlotte.

Sumber:
1. England's First Black Queen, Sophie Charlotte. African American
http://www.aaregistry.org/historic_events/view/englands-first-black-queen-sophie-charlotte-born
https://en.wikipedia.org/wiki/Charlotte_of_Mecklenburg-Strelitz

Demikianlah Ratu Elisabeth II Punya Keturunan Dari Afrika Artikel Review kuakap.com, dikutip  dari Ciput Putrawidjaja. Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu PROFIL: Kapry Nanda Menginjak AL-Quran Akhirnya Ditangkap, ini Pengakuanya kompas biodata profil dan agama serta biografi hidup Queen Elizabeth II Punya Keturunan Dari Afrika liputan6
Title : Ratu Elisabeth II Punya Keturunan Dari Afrika
Posted by : Rajah Rafael Rating 5 Star Published : 2016-06-16T20:13:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...