Senin, 20 Juni 2016

KUAKAP.COM -Afrika Selatan, bisa jadi, merupakan negeri paling populer di antero Afrika. Negaranya Mantan Presiden Nelson Mandela itu bahkan hampir ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia 2006. Meski demikian, pesona khas benua hitam tetap terlihat dari panorama yang bisa kita dinikmati. Salah satunya adalah Taman Nasional Kruger.

Tamnas ini membentang dari utara sampai selatan Afsel. Di sini, berbagai jenis binatang bebas berkeliaran. Di antaranya gajah, zebra, jerapah, singa, cheetah, kuda nil, rusa, dan masih banyak lagi. Fungsi Kruger tidak saja sebagai kebun binatang atau taman wisata, tetapi juga ajang petualangan para trekker.
Mau Cium Bau Singa Afrika Selatan Ternyata Begini Serta Foto Pemburu Singa
seekor singa diburu dan mati ditembak oleh orang yang tidak bertanggung jawab, image source via huntingsafarissouthafrica.co.za, kok bisanya mereka tembak hewan langka ini ya ?
Mau Cium Bau Singa Afrika Selatan Ternyata Begini Serta Foto Pemburu Singa

Lokasinya memang sangat memungkinkan untuk melakukan trekking. Sang “penemu”, Paul Kruger, pada tahun 1898 melakukan perjalanan menjelajahi Afsel. Ialah yang membuat jalur dan rute-rute perjalanan yang bisa kita nikmati sekarang.

Ada dua jalur trekking yang bisa Anda nikmati. Pertama, melewati padang belantara yang tandus dan kering. Dan yang kedua, membelah hutan rimba. Keduanya tentu saja memiliki tantangan tersendiri. Yang pasti, bahaya akan mengancam dari binatang liar yang berpapasan dengan Anda.

Rute yang paling banyak ditempuh adalah yang lewat hutan. Semua jalur saat memasuki hutan adalah jalan setapak. Selain itu, sesekali perjalanan agak sedikit mendaki. Anda juga akan menemui sungai, dimana Anda akan menyisir tepi sungai. Anda bisa saja memancing ikan di sungai, sebagai santapan di siang hari.

Pengelola tamnas Kruger tahu betul bahwa marabahaya senantiasa mengintai pengunjung. Oleh karena itu, disediakan pemandu yang bisa menjelaskan sekaligus memberitahu jalur mana yang sebaiknya dilalui.

Hebatnya lagi, para pemandu ini seakan mampu mencium bau binatang. Seekor singa yang berada 100 meter di depan segera diketahui kehadirannya oleh mereka. Hampir semua pemandu ini adalah penduduk asli Afsel. Konon, mereka memiliki daya magis yang mampu mencium bau beberapa jenis binatang. Meski keberadaan binatang itu masih jauh dari mereka.

Namanya juga kegiatan trekking. Walau masuk hutan belantara, bisa ditemui pos-pos peristirahatan. Yang pasti, Anda akan merasa lelah yang teramat sangat, karena menempuh jarak sekitar 10 hingga 15 km. Sanggup?

Demikianlah Mau Cium Bau Singa Afrika Selatan Ternyata Begini Serta Foto Pemburu Singa Artikel Review Dari kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu 10 Olahraga ini Lagi Trend Dan Di Gemari Perempuan / Wanita Karir Daftar hewan paling ganas dan buas Berita kompas, Fakta Unik singa liputan6,
Title : Mau Cium Bau Singa Afrika Selatan Ternyata Begini Serta Foto Pemburu Singa
Posted by : Rajah Rafael Rating 5 Star Published : 2016-06-20T10:26:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...