Rabu, 22 Juni 2016

KUAKAP.COM - Seringkali pada saat menjelajah di internet kita menemukan url link yang sangat bagus dan penting dan kita ingin menyebarkan link url tersebut kepada rekan-rekan kita melalui twitter, forum ataupun blog Namun seringkali kita temui bahwa link url tersebut sangat panjang, sehingga kita tidak dapat memasukkannya karena terbentur oleh batasan jumlah karakter yang terbatas. mau tidak mau harus url itu disingkat / pendek agar bisa diterima oleh twitter

Biasanya di sosial media, pada saat memasuki minggu-minggu terakhir bulan puasa selalu ramai perbincangan,  kurang lebih 2 Minggu Kedepan Puasa Ramadhan berakhir dan tidak ada salahnya kalau kita coba share tips dan kiat saat saur dan berbuka puasa, agar tubuh menjadi sehat dan tidak sakit

Apa yang Anda lakukan sehabis makan? Ngaso sebentar sambil menunggu makanan "turun", atau langsung melakukan aktivitas lain? Hati-hati, karena ada beberapa hal yang perlu dihindari setelah makan. Kalau tidak, akibatnya bisa fatal. Apa saja?

Hal-Hal Yang Perlu Dihindari Setelah Sahur Dan Berbuka Puasa
Foto Gambar Model Hijber via pixabay.com
Baca juga: 10 MANFAAT PUASA YANG TIDAK TERDUGA, SANGAT BAIK UNTUK KESEHATAN

Berikut ini kami rangkum dari berbagai sumber yang perlu di hindari saat berbuka dan sahur

Hindari merokok
Buat sebagian orang, merokok setelah makan membawa kenikmatan yang lain dari yang lain. Padahal, hasil penelitian para ahli membuktikan kalau menghisap sebatang rokok saja seusai makan itu sama halnya dengan merokok 10 batang!

Sehingga bisa ditebak dong risiko apa yang bakal mengintai. Yang pasti bukan saja mengganggu kesehatan paru-paru, tapi juga besar kemungkinannya mengundang risiko serangan kanker.

Jangan minum teh
Kenapa? Karena daun-daun teh itu ternyata mengandung banyak asam. Substansi asam ini bisa mengakibatkan kandungan protein yang terkandung dalam makanan yang kita makan akan mengeras. Akibatnya, protein tersebut akan sulit dicerna. Jadi sebaiknya setiap kali usai makan, minum air putih saja ya.

Jangan langsung memakan buah
Eh, ternyata langsung memakan buah setelah makan itu bisa mengakibatkan perut menjadi kembung karena terlalu banyak air. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika memakan buah satu hingga dua jam setelah makan atau satu jam sebelum makan.

Jangan melonggarkan ikat pinggang Melonggarkan ikat pinggang ternyata sesuatu yang justru harus dihindari seusai makan. Pasalnya, melonggarnya ikat pinggang itu konon malah akan menyebabkan kondisi usus terganggu dan melilit!

Jangan mandi
Mandi setelah makan ternyata bisa mengakibatkan meningkatnya aliran darah pada tangan, kaki dan tubuh. Sehingga jumlah darah di kawasan perut dan sekitarnya akan menurun. Tentu saja kondisi seperti ini bisa melemahkan sistem pencernaan dalam perut kita.

Jangan terlalu banyak jalan
Banyak orang bilang kalau berjalan sebanyak 100 langkah setelah makan itu bisa membuat umur kita panjang. Bahkan konon umur kita bisa mencapai hingga 99 tahun. Padahal, kenyataannya pendapat tersebut justru sebaliknya, lho. Apa pasal? Berjalan itu ternyata justru akan mengakibatkan sistem pencernaan tidak dapat menyerap nutrisi dari pasokan makanan yang dikonsumsi.

Jangan langsung tidur
Gara-gara tidur setelah makan, maka makanan yang kita konsumsi tidak bisa diterima oleh pencernaan dengan baik. Akibatnya lagi, usus kita justru akan terluka atau infeksi. Dan konon, tidur setelah makan itu bisa membuat tubuh makin menggelembung

Demikianlah Prediksi Daftar Skuad Profil Pemain Timnas Rusia Turun Di Piala Liga UEFA EURO 2016 Artikel Review Dari kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu 10 CARA MENGHEMAT PEMAKAIAN ENERGI BATERAI PC / LAPTOP VERSI KUAKAP Pola Makan Sehat Selama Puasa Ramadhan
Title : Hal-Hal Yang Perlu Dihindari Setelah Sahur Dan Berbuka Puasa
Posted by : Rajah Rafael Rating 5 Star Published : 2016-06-22T01:31:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...