Jumat, 24 Juni 2016

KUAKAP.COM -Mei Lanfang (1894-1961) lahir di antara para pemain Opera Beijing. Dengan demikian tidak heran jika ia mampu bermain ketika usianya sebelas dan menjadi terkenal sebelum usianya mencapai 20 tahun.

Dalam kariernya sebagai aktor opera, Mei telah memerankan lebih dari seratus macam tokoh, termasuk sebagai selir kaisar, anak perempuan keluarga terpandang, perempuan umumnya dan sebagai peri.

Padahal ia lelaki. Ia benar-benar mahir dalam membedakan karakter tiap perempuan yang diperankannya. Meilah yang mengubah tradisi bahwa peran perempuan yang dulunya hanya menyanyi, menari, dan menangis menjadi karakter yang lebih komprehensif dan hidup.
Biodata Profil Mei Lanfang Tokoh Legendaris Opera Beijing
picture source www.yscoin.com

Mei juga sangat dikenal akan kreativitasnya dalam menciptakan tarian-tarian untuk memperkuat drama yang sedang dimainkannya. Misalnya tarian pedang, atau tarian pita di mana ia mengikat tubuhnya dengan pita yang berwarna-warni yang ujungnya dipegang oleh peri di ‘angkasa’ dan mereka menari bersama. Selain itu Mei juga menciptakan tarian piring, tarian ekor kuda, dan lainnya.

Mei Lanfang merupakan orang pertama yang memperkenalkan alat musik dengan dua senar bernama er hu sebagai bagian dari orkestra yang mengiringi Opera Beijing, yang sampai sekarang tetap dipertahankan. Hasil inovasinya yang lain adalah dalam hal mengubah gaya tananan rambut dan warna kostum.

Jasanya dalam memperkenalkan Opera Beijing di luar negeri tidak dapat disepelekan. Dengan kelompok teaternya ia tampil di Jepang sebanyak tiga kali. Bahkan penampilan pertamanya di tahun 1919 sudah mendapat penghargaan yang luar biasa. Pada tahun 1929, Mei dan grupnya melanglang ke Amerika. Walaupun pada waktu itu Amerika sedang dilanda krisis ekonomi, tiket pertunjukkannya selama dua minggu berturut-turut habis terjual dalam tiga hari.

Foto Asli Master Mei Lanfang Via kaleidoscope.cultural-china.com
Foto Asli Master Mei Lanfang Via kaleidoscope.cultural-china.com

Selama di Amerika ia bertemu dengan aktor film bisu Charles Chaplin dan penyanyi terkenal waktu itu Paul Robeson. Enam tahun kemudian Mei memperkenalkan Opera Beijing di Uni Soviet. Di sana ia bertemu dengan tokoh teater setempat seperti Konstantin Stanislavaski, Vladimir Nemirovich-Danchenlo, dan Vsevolod Meyerhold. Bahkan mereka mengatakan bisa memetik pelajaran akting dari opera tersebut.

Kini Mei Lanfang sudah meninggalkan Opera Beijing selama 40 tahun, namun pengaruhnya tetap melekat dan tetap hidup

Demikianlah Biodata Profil Mei Lanfang Tokoh Legendaris Opera Beijing Artikel Review Dari kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu PROFIL:JUAN MANUEL FANGIO PEMBALAP FORMULA 1 MERCEDES DAN FERRARI TAMPIL DI LOGO GOOGLE DOODLE HARI INI biografi tokoh cina paling terkenal selain bruce lee dan jacky chan serta jet lee
Title : Biodata Profil Mei Lanfang Tokoh Legendaris Opera Beijing
Posted by : Rajah Rafael Rating 5 Star Published : 2016-06-24T02:33:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...