Rabu, 29 Juni 2016

KUAKAP.COM -Atmosfer dirumah berbeda dngan kantor, jika anda Suka Ngambek Dan Marah-Marah itu semuanya bersumber dari sifat dasar manusia, Namun Bagaimana Jika Ditempat Kerja Terjadi Hal Seperti itu ? ya bisa saja anda akan digunjingkan / bahan pembicaraan rekan kerja anda biasanya bagi kaum wanita sering terjadi.

Karir di kantor mentok segitu-gitu aja, sementara segala daya upaya telah Anda lakukan maksimal? Mungkin ada yang salah. Atau belum tentu juga karena performa Anda yang tidak memenuhi target .

Penyebab stagnansi karir tak hanya karena prestasi yang buruk, tapi juga sifat yang tak terpuji. Agar karir melaju dengan baik tanpa ada hambatan, coba anda hindari sifat-sifat berikut ini yang kami kutip dari berbagai sumber
5 Sifat ini Sangat Buruk Bsa Membuat Jenjang Karir Tidak Pernah Meningkat

1. Malas
Sifat malas dapat menyerang siapa saja, laki-laki, perempuan, tua muda, anak buah atau bos. Tetapi kalau sifat malas ini dibiarkan, akan menyebabkan kerugian besar pada diri sendiri. Sifat malas di tempat kerja membuat Anda lebih sering menunda-nunda pekerjaan daripada menyegerakannya. Akibatnya Anda akan kehilangan kesempatan berharga untuk berkarya dan maju. Seandainya ada waktu untuk bermalas-malasan, manfaatkan untuk mereview dan merencanakan apa yang sebaiknya Anda lakukan.

2. Loba
Sifat loba atau rakus membuat Anda ingin memiliki semua yang Anda inginkan, baik materi maupun kedudukan/jabatan. Anda selalu ingin mengerjakan semua tugas-tugas penting di kantor. Bahkan pekerjaan yang semestinya bukan untuk Andapun akan Anda kerjakan demi ambisi Anda. Biasanya sifat ini didasari oleh ego bahwa Anda ingin menonjol sendiri di tempat kerja.

Akibatnya Anda bahkan sudah tidak bisa membedakan mana pekerjaan yang harus Anda lakukan dan mana yang bukan. Kerakusan yang lain adalah dalam hal materi. Anda ingin mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya dari pekerjaan, agar dapat memiliki materi yang banyak. Kalau salah langkah, bisa-bisa Anda melakukan korupsi.

3. Iri hati
Sifat ini merupakan refleksi ‘kecemburuan’ Anda terhadap kelebihan orang lain. Misalnya iri ketika rekan yang lain mendapatkan promosi jabatan sementara Anda tidak. Iri karena teman Anda gajinya lebih besar, dan lain sebagainya. Tetapi sifat iri hati ini bisa menjadi positif, jika Anda jadikan cambuk untuk lebih maju dan berhasil dari orang lain. Dengan catatan, jalan yang ditempuh pun harus positif.

4. Pemarah
Marah yang berlebihan dapat merusak hubungan kerja yang stabil dan membuat emosi Anda kacau balau. Tentu saja kondisi ini akan menyebabkan pekerjaan Anda terganggu. Tetapi kalau memang Anda harus marah di kantor, jangan takut untuk mengeluarkan amarah. Tetapi sebisa mungkin hindari orang-orang yang dapat memancing amarah dan memperkeruh keadaan. Yang penting, tindaklanjuti amarah Anda dengan hal positif.

Pendek kata kemarahan Anda jangan sampai mengganggu pekerjaan. Dan juga tetaplah bersikap profesional dengan tidak mencampuradukkan kemarahan pribadi ke dalam pekerjaan. Sehingga hubungan kerja Anda dan rekan-rekan di kantor tetap aman dan damai.

5. Bangga berlebihan
Bangga terhadap prestasi yang Anda raih memang sangat wajar. Lagipula Anda pasti membutuhkan ‘pengakuan’ atas prestasi dan kemampuan Anda. Tetapi jangan sampai kebanggaan Anda ini terlalu sering digembar-gemborkan.

Tanpa perlu Anda umumkan, teman-teman Anda tentu sudah tahu kalau Anda memiliki ‘nilai lebih’. ‘Pengumuman’ yang berlebihan atas prestasi Anda, bukannya membuat rekan Anda kagum, sebaliknya justru akan membuat Anda tampak menyebalkan. Dengan sikap rendah hati, rekan-rekan Anda akan semakin menghargai Anda.

Demikianlah 5 Sifat ini Sangat Buruk Bisa Membuat Jenjang Karir Tidak Pernah Meningkat Artikel Review Dari kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Belajar Sampai Begadang, Tidak Akan Membuat Hasil Ujian Lebih Baik
Title : 5 Sifat ini Sangat Buruk Bisa Membuat Jenjang Karir Tidak Pernah Meningkat
Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-06-29T22:09:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...