Jumat, 10 Juni 2016

KUAKAP.COM - Tak semua ular memiliki berbisa namun lilitanya bisa juga mematikan seperti ular piton. Meskipun begitu, tapi ada pula yang berbisa, bahkan mematikan dan banyak Para ilmuwan telah melakukan penelitian kepada beberapa jenis ular berbisa dan mengelompokan-nya berdasarkan tingkat racun yang dimilikinya, seperti yang dikutip dari Listverse.com Ada kemungkinan dibenak Anda, ular kobra adalah jenis ular yang mematikan namun salah ternyata

Namun sebenarnya masih banyak ular lain yang justru lebih berbahaya di luar sana. Digigit kobra saja masih bisa ditangani, namun ada juga jenis ular yang mampu membunuh dalam hitungan menit. Lantas apa saja ular-ular paling berbahaya di dunia? Penasaran, mari kita simak ulasannya berikut ini.

1. Fierce Snake atau Inland Taipan image / gambar source pinters
10 Jenis Ular Berbisa Dan Paling Berbahaya Di Dunia Jika Di Gigit
Dalam waktu 45 menit, ular ini mampu membunuh 100 manusia atau 250 ribu ekor tikus dengan 110mg racun yang dimilikinya. Bahkan menurut peneliti, ular ini memiliki bisa yang 50 kali lebih mematikan dari kobra!

2. Ular macan Atau Tiger Snakepicture source museumvictoria.com.au
10 Jenis Ular Berbisa Dan Paling Berbahaya Di Dunia Jika Di Gigit
Tiger Snake atau ular macan ini merupakan salah satu jenis ular berbisa yang ditemukan di wilayah selatan Australia, termasuk pulau-pulau pesisir dan Tasmania. Ular ini sangat bervariasi dari warna dan bentuk mereka.

Semua populasi berada dalam genus Notechis, dan karakter mereka yang beragam telah dijelaskan dalam subdivisi lebih lanjut dari kelompok ini, mereka kadang-kadang digambarkan sebagai spesies dan / atau subspesies yang berbeda. Keberhasilan ular macan untuk membunuh manusia adalah 60-70 persen. Parahnya, kematian itu dapat terjadi dalam kurun waktu 30 menit setelah digigit. Jenis ular ini banyak ditemui di Australia.

3.Ular Kobra Filipina gambar dari sidomi.com
10 Jenis Ular Berbisa Dan Paling Berbahaya Di Dunia Jika Di Gigit
Kobra masih masuk dalam jajaran ular yang memiliki bisa mematikan. Ular Kobra Filipina menjadi juara satu dalam peringkat kobra paling mematikan. Racunnya dapat menghentikan hidup seseorang dalam waktu setengah jam saja.

4. Blue Krait foto via www.colours.dk
10 Jenis Ular Berbisa Dan Paling Berbahaya Di Dunia Jika Di Gigit
Ular ini sering juga kita jumpai di lautan Indonesia seperti laut jawa, Makanannya utamanya adalah hewan seperti unggas, tikus, katak, ikan, dan hewan kecil lainnya, Blue Krait juga termasuk ular kanibal, yaitu memangsa jenis ular lain untuk memenuhi rasa lapar

Blue Krait Racunnya 16 kali lebih kuat dari Kobra. Namun Anda tidak perlu khawatir, jika tidak benar-benar mengganggu, ular ini tidak akan menyerang namun mereka lebih banyak bersembunyi dan mempertahankan diri.

5. Viper animalf oto source via sareptiles.co.za
10 Jenis Ular Berbisa Dan Paling Berbahaya Di Dunia Jika Di Gigit
Populasinya hampir bisa ditemukan di seluruh bagian bumi. Namun negara yang paling banyak memiliki ular viper ini adalah India, China, Timur Tengah, dan beberapa negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia. Ular ini sangat agresif, dan pergerakannya pun sangat cepat. Apabila digigit ular ini, kemungkinan buruk yang terjadi adalah kematian. Para peneliti mengungkapkan bahwa jarak antara gigitan dan kematian adalah 2 minggu.

6. Ular Taipan foto via reptilesmagazine.com
10 Jenis Ular Berbisa Dan Paling Berbahaya Di Dunia Jika Di Gigit
Kulit dan corak warnanya yang cantik membuat banyak orang tertipu dengan ular Taipan. Bisanya cukup untuk membunuh manusia dalam waktu 1 jam jika tak ditangani dengan benar. Darah akan membeku dan menghambat arteri dan vena untuk menjalankan tugasnya. Ular ini banyak ditemui di kawasan benua Australia dan panjang ular ini bisa mencapai 3 meter

7. Eastern Brown Snake image via fieldherpforum.com
10 Jenis Ular Berbisa Dan Paling Berbahaya Di Dunia Jika Di Gigit
Dia juga Disebut  sebagai ular cokelat, salah satu kemapuan ular ini, ia mempunya gerakan cepat, ular ini mampu membunuh manusia dewasa dari 1 ons racun saja yang ada pada tubuhnya, ular ini banyak ditemukan di daerah Australia.

8. Ular Death Adder gambar foto dari pilbarapythons.com
10 Jenis Ular Berbisa Dan Paling Berbahaya Di Dunia Jika Di Gigit
Ini adalah jenis ular pemburu. Dengan kecepatannya, Death Adder dapat menangkap mangsa seperti tikus dalam sekejap. Jika terkena racun ular ini, akan dapat menyebabkan lumpuh dan jika kondisi sedang tidak fit, maka dapat berujung pada kematian dalam waktu 6 jam.

9. Ular Black Mamba img king-animal.blogspot.com
10 Jenis Ular Berbisa Dan Paling Berbahaya Di Dunia Jika Di Gigit
Ular berkebangsaan Afrika ini dijuluki sebagai ular tercepat dan paling mematikan di dunia. Tingkat kematiannya nyaris 100 persen jika menggigit bagian tubuh manusia.

Lebih Parahnya, ular mamba hitam hanya butuh waktu 15 menit untuk sukses mengantarkan seseorang yang digigitnya ke gerbang kematian diketahui panjang ular ini bisa mencapai dua meter setengah

10. Rattle snake photo via thinglink.com
Ini adalah ular asli dari benua Amerika yang hidup di beberapa tempat, khususnya di daerah hutan. Bisa ular ini cukup berbahaya hanya dengan satu gigitan saja. Umumnya, mereka makan unggas, tikus, dan layaknya makanan ular lainnya.

Perlu diketahui, Rattlesnake membunuh mangsanya tidak dengan lilitan tubuh, melainkan dengan gigitan. Sekali gigit, mangsa tersebut akan mati seketika. Rattlesnake yang paling berbahaya adalah pada saat usia remaja, karena keaktifan dan naluri berburunya sangat tinggi, dibandingkan dengan yang dewasa.

Dan Di bawah ini adalah video viral terbaru seorang anak perempuan balita tangkap ular dengan tangan
Demikianlah Top 10 Jenis Ular Berbisa Dan Paling Berbahaya Di Dunia Jika Di Gigit Artikel Review Dari kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu 10 Olahraga ini Lagi Trend Dan Di Gemari Perempuan / Wanita Karir golden lanceheadapa sih ular yang bisa terbang
Title : 10 Jenis Ular Berbisa Dan Paling Berbahaya Di Dunia Jika Di Gigit
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-06-10T10:28:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...