Rabu, 18 Mei 2016

Pelaut Online - Berita duka kembali menylimuti Sungai Siak. Kapal tugboat Hikmah Rezeki karam di sungai Siak wilayah Koto Gasib, Kecamatan Siak, Rabu (18/5/2016) dini hari.

Informasi yang dirangkum Tribun, kapal tugboat Hikmah Rezki karam usai ditabrak kapal tongkang Maju Daya. Beberapa ABK dapat menyelamatkan diri sedangkan satu di antaranya belum ditemukan hingga pukul 18.00 WIB kemarin. Aparat kepolisian sudah menyusuri aliran sungai tersebut hingga ke Kampung Buatan I.

"Hingga sekarang kita masih menyusuri sungai mencari satu ABK yang kemungkinan dibawa arus sungai," kata Kapolsek Koto Gasib.
Tugboat HR Karam Dan ABK Hilang di Sungai Siak Setelah Di Tabrak Tongkang

Ia menceritakan, sekira pukul 00.30 WIB, nahkoda kapal memilih istirahat di Sungai Peluru. Seluruh ABK disuruh istirahat agar mempunyai stamina untuk melanjutkan pekerjaan besok harinya. Ttidak lama tertidur, nahkoda kapal itu dikejutka dentuman kuat dari lambung kapal sebelah kiri. Nahkoda kapal itu terpelanting dari tempat tidurnya.

Nahkoda berlari kesebelah kanan kapal dan mendapati kapalnya telah mengalami kerusakan parah. Tidak memakan waktu lama, kapal itu mulai tenggelam dan hanyut dibawa arus. Ia dengan sejumlah ABK kemudian bergegas menyelamatkan diri. Dengan menggunakan Life boy kemudian nahkoda dan cip mencari bantuan ke nelayan untuk mencari ABK yang masih berada di kapal yang karam itu.

"Hingga pukul 02.15 WIN juru mudi kapalnya diketahui bernama Adi Roy Susanto tidak ditemukan. Nahkoba dan ABK yang lain dapat diselamatkan dan dievakuasi ke rumah warga," kata dia.

"untuk sementara ini, nahkoba dan beberapa ABK sudah berada di rumah warga. Hanya satu yang juru mudi kapal itu saja uang hilang. Karena tertidur ia tidak sadar dan tak sempat menyelamatkan diri," kata dia.(via tribunnews)

Mungkin itulah Artikel Berita Hari ini dan terimakasih telah baca postingan Tugboat HR Karam Dan ABK Hilang di Sungai Siak Setelah Di Tabrak Tongkang semoga berguna dan ada manfaat kami ucapkan "www.PelautOnline.com" job pelaut terbaru 18 mei 2016, Daftar Nama dan Alamat Perusahaan Kapal, berapa gaji pelaut pemula, cara cek sertifikat pelaut online dengan mudah,lowongan kerja pelaut untuk AB, Oiler, Chef Cook, ANT V, sertifikat pelaut amandemen manila 2010
Title : Tugboat HR Karam Dan ABK Hilang di Sungai Siak Setelah Di Tabrak Tongkang
Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-05-18T22:12:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...