Rabu, 18 Mei 2016

KUAKAP.COM - Saat ini sangat sempit lapangan kerja di indonesia, dikarenakan banyak peusahaan telah tutup, namun ada juga beberapa perusahaan baru dari luar negeri join membangun bisnis di negara kita.

Ketika perusahaan luar negeri masuk ke indonesia, tidak mungkin mereka harus ikuti langsung kebiasaan orang indonesia, dan tentu mereka pakai management yang teah ada, termasuk dalam rekrut pekerja / karyawan ataupun buruh

Banyak aspek yang harus diperhatikan dalam melamar pekerjaan agar persiapan lebih matang, dan tidak boleh sembarangan melihat dan menilai hal sepele, karena bisa itu menjadi point penting saat melamar kerja.

Namun ada beberapa tahapan dalam melamar perlu di ketahui, seperti anda ketika masuk tempat kuliah, disana anda harus memberikan berkas ijazah anda serta hasil nilai saat SMA/SMU serta mengikuti system administrasinya.
10 TIPS LAMAR KERJA-WWW.KUAKAP.COM
Berikut mungkin bisa anda coba pegangan bagi kamu untuk melamar pekerjaan yang kami kuti dari berbagai sumber agar bisa di terima anda di perusahaan tersebut.

1. Seleksi Iklan
Jangan hanya membaca iklan sepintas saja.Baca dan perhatikan dengan seksama apa saja yang dibutuhkan atau ditawarkan iklan.Sesuaikan persyaratan dengan keahlian yang Anda miliki. Cobalah menangkap isyarat yang ada dalam kalimat iklan.Dari situ Anda juga bisa memperkirakan bonafitas perusahaan dari ukuran iklan yang dimuat dan bahasa yang digunakan.

2.Teliti Setiap Persyaratan
Bukan hanya posisi gaji yang mesti disimak tetapi juga persyaratan yang diminta dalam iklan tersebut. Jika Anda sudah memilih, cobalah untuk mengukur kemampuan Anda dengan persyaratan yang diminta.

Pertimbangkan pula kondisi dan situasi kerja dalam perusahaan agar Anda tidak kecewa begitu sudah nyangkut di sana.
10 Langkah Sukses Melamar Kerja Terbaru
sorce image via rmit.edu.au
3.Perluas Jaringan
Cobalah untuk menghubungi relasi atau kenalan. Siapa tahu mereka mempunyai tawaran yang menarik. Meskipun koneksi bukan hal yang mutlak tapi pengaruhnya cukup besar. Perluas pergaulan dengan menghadiri atau masuk dalam pertemuan-pertemuan kelompok baik itu dunia nyata maupun sosial media network ( Internet ).

Lewat cara ini Anda akan bertemu dengan banyak pihak. Paling tidak Anda tahu orang yang tepat jika sedang membutuhkan pekerjaan.

4.Menyusun Lamaran Menarik
Buatlah surat lamaran yang menarik dengan mencantumkan pengalaman yang relevan dengan persyaratan jabatan. Anda perlu memilih dengan baik, hindari menulis pengalaman ekstra yang nggak ada kaitannya dengan posisi yang Anda inginkan. Misalnya : kursus tari atau masak, padahal Anda melamar sebagai accounting manager.

5.Persiapan Seleksi
Seleksi lamaran sebenarnya sudah dilakukan sejak lamaran dikirim. Sebaiknya Anda persiapkan sejak awal. Surat lamaran akan lebih diperhatikan jika Anda antarkan sendiri.

Kecuali jika memang harus dikirimkan via pos. Ada perusahaan tertentu yang langsung mengadakan wawancara saat Anda langsung mengantarkan surat lamaran pekerjaan.
10 Langkah Sukses Melamar Kerja Terbaru
source foto via PrintingMoney.com
6.Perhatikan Penampilan
Penampilan Anda harus mencerminkan kemampuan yang dimiliki. Persiapkan penampilan sebaik mungkin sehingga dapat menambah kepercayaan diri. Hindari mengenakan busana yang kelewat meriah dan heboh. Jangan mengenakan perhiasan yang menyolok.

Tunjukkan pribadi Anda sebenarnya. Rapi, bersih, dan pantas. Anda tidak perlu merasa tegang, anggaplah ini sebuah tantangan baru. Jika Anda sudah siap jangan ragu meneruskan langkah.

7.Wawancara
Wawancara umumnya dianggap tahap yang cukup menyiksa dan membuat gugup hampir setiap orang. Apakah wawancara tersebut merupakan wawancara pertama atau terakhir bagi mereka. Sebaiknya atasi rasa gugup Anda. Ingat, ada dua keadaan sewaktu wawancara. Ada dialog antar dua pihak. Di mana pihak Anda menawarkan keahlian terbaik untuk mengerjakan pekerjaan, sedangkan pihak perusahaan menawarkan pekerjaan yang ingin dikerjakan. Maka hilangkan rasa takut dan gugup. Ada beberapa cara untuk menambah rasa percaya diri dan keyakinan Anda sewaktu memasuki ruang wawancara.

8.Kesan Pertama
Bagaimana keadaan Anda pertama kali merupakan hal yang sangat penting dan menentukan. Setiap orang yang sehat, segar dan optimis tercermin lewat penampilannya yang bersih, rapi, dan mengesankan.

Baca juga : Tips Dan Stop Paranoid Anda Ketika Isu Pemutusan Kerja
Kenakan pakaian yang tidak merepotkan tetapi sesuai. Hindari pakaian yang banyak corak dan heboh. Cukup busana yang bersih dan rapi terseterika halus, sepatu yang disemir, kaos kaki atau stocking yang tidak robek, make-up yang tipis, atau cat kuku yang tranparan atau warna muda.
10 Langkah Sukses Melamar Kerja Terbaru, Patutu Di Coba Yang Sudah Lama Menganggur

9.Tepat Waktu
Persiapkan waktu secukupnya dan tibalah paling tidak 30 menit lebih cepat. Gunakan waktu yang tersisa untuk menenangkan diri dan mengamati keadaan sekitar. Persiapkan alat tulis seperti pena atau notebook. Masuklah ke ruangan begitu dipersilahkan dan duduklah dengan sopan sambil memperkenalkan diri.

Bicaralah dengan mantap dan teratur sambil melakukan kontak mata. Tunjukkan bahwa Anda antusias dengan posisi ada. Jawab setiap pertanyaan dengan jujur dan fokus. Hindari jawaban yang pendek seperti "ya" atau "tidak".

Kebanyakan perusahaan akan bertanya mengenai diri Anda, rumah, aktifitas, dan kegemaran Anda. Hal ini dapat menunjukkan tipe macam apakah Anda, mempunyai semangat besar, menyenangkan, mampu menyesuaikan diri, kreatif dan lain-lain. Jangan bicara sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan, minat, dan latar belakang Anda.

10.Antusias
Bisa jadi wawancara merupakan penentu sukses tidaknya Anda diterima bekerja. Simak baik-baik setiap pertanyaan. Jika ada yang tidak dimengerti tanyakan sejelas-jelasnya.

Yang penting saatmelamar kerja kekantor perusahaan, harus ramah dan sedikit tebar senyum dan bersikaplah tenang. Yakinkan bahwa Anda mengetahui semua tentang pekerjaan yang Anda inginkan.

Demikianlah 10 Langkah Sukses Cara Melamar Kerja Terbaru Dan Layak Di Coba Yang Sudah Lama Menganggur Artikel Review Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Sosok: Seorang Bripka Polri Rela Cari Uang Tambahan Menjadi Pemulung Sampah tips agar cepat diterima kerja di bank 2016, Contoh surat CV lamaran kerja management akutansi untuk cewek dan pelaut, materi kiat melamar pekerjaan agar di terima dengan mudah
Title : 10 Langkah Sukses Cara Melamar Kerja Terbaru Dan Layak Di Coba Yang Sudah Lama Menganggur
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-05-18T21:11:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...