Selasa, 24 Mei 2016

Tanggal 24 Mei Hari Kemerdekaan Negara Eritrea
Negara yangberdekatan dengan laut merah dan disebelahnya ada arab saudi, yaman, sudan dan juga etopia sekarang lagi menyambut Hari Kemerdekaan, salah satu hari libur paling penting catatan dunia negara merdeka Eritrea pada 24 Mei dan sekarang orang pekerja atau karyawan lagi hari libur.

Dalam catatan sejarah bahwa Eritrea dijajah oleh Italia pada tahun 1890. Selama Perang Dunia II dan sampai 1952 itu diberikan oleh Inggris.

Kemudian Eritrea Federasi dengan Ethiopia memiliki struktur federal yang longgar di bawah kekuasaan kekaisaran Ethiopia.

Meskipun Pemerintah Eritrea mengambil kontrol atas urusan luar negeri, pertahanan, keuangan dan transportasi namun Eritrea ingin kemerdekaanya secara total.

Hal ini menyebabkan pembentukan Gerakan Pembebasan Eritrea pada tahun 1958.

Gerakan Pembebasan Eritrea terutama terdiri dari mahasiswa, intelektual dan profesional, yang dipimpin oleh Hamid Idris Awate.

Namun, ditemukan dan dihancurkan oleh otoritas kekaisaran. Kaisar Haile Selassie ilegal dianeksasi Eritrea pada tahun 1962 dan Front Pembebasan Eritrea memulai berjuang dengan cara ahrus angkat senjata untuk kemerdekaan.

Perang Eritrea Kemerdekaan berlangsung selama 30 tahun. berakhir pada 24 Mei 1991 ketika Front Pembebasan Rakyat Eritrea memaksa ke ibukota asmara negara tersebut

Nah ecara resmi negara itu menerima kemerdekaan pada tahun 1991, tapi itu diakui oleh dunia hanya pada tahun 1993. seperti anda lihat hari ini di internet khususnya negara eriteria bersuak cita menyambut hari kemerdekaan bangsanya

itulah postingan singkat dari tanggalhari.com semoga bisa menambah ilmu pelajaran sejarah kebangsaan negara seluruh dunia, baca juga 22 Mei Hari Besar Komunitas Gotik Sedunia
Title : Tanggal 24 Mei Hari Kemerdekaan Negara Eritrea
Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-05-24T15:09:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...