Selasa, 31 Mei 2016

KUAKAP.COM - Memiliki istri muda? Siapa takut! Meskipun menurut undang-undang, p0ligami telah dilarang sejak 1932, toh lelaki Thailand tidak takut untuk memiliki lebih dari seorang istri. Secara sembunyi-sembunyi, 25% sampai 30% lelaki menikah di negeri Gajah Putih itu ternyata memiliki istri muda.

Sah tidaknya suatu pernikahan tampaknya tidak masalah bagi lelaki di Thailand. Sebanyak 25% lelaki Thailand ternyata memiliki lebih dari satu orang istri, meskipun poligami sudah dilarang sejak puluhan tahun lalu.

Hasil penelitian itu dilakukan oleh para dokter di Negeri Gajah Putih, Seorang dokter perempuan dari departemen kesehatan mental di RS Ramathibodi, Bangkok, Nongphanga Limsuwan mengemukakan, Senin 10 Februari 2016, "Saya memperkirakan ada sekitar 25% sampai 30% suami yang memiliki istri simpanan di rumah yang lain."
Kenapa Pria Thailand Banyak Memiliki istri Muda ?
ilustrasi foto gambar sumber traveltheworldfans.com

Apa yang disebut sebagai 'istri muda' merupakan bagian dari kehidupan masyarakat Thailand selama berabad-abad lalu. Para lelaki mempertahankan istri muda mereka dengan memberikan mereka uang, hadiah dan bahkan rumah untuk tinggal mereka.

Istri muda atau gundik yang mereka miliki kadang lebih dari seorang. Padahal mereka tahu p0ligami dilarang sejak 1932.

Dokter Nongphanga mengemukakan bahwa 25% dari 80 lelaki yang sudah menikah, yang diwawancarai, mengakui memiliki istri lebih dari satu. Hasil yang didapat dari penelitian ini kemungkinan lebih rendah dari kenyataan yang terjadi sesungguhnya di negeri itu. Bisa-bisa prosentasenya lebih tinggi, karena lelaki Thailand biasanya enggan mengungkapkan kenyataan kalau mereka memiliki lebih dari seorang istri.

"Para lelaki tidak ingin mengungkapkan masalah ini karena sebagain besar orang di Thailand tidak menyukai perbuatan ini," kata dokter perempuan itu.

Baca juga: Profil Mint Kanistha Gadis Pemulung Juara Ratu Kecantikan Thailand

Hasil survei itu juga menunjukkan, hampir sebagian suami yang kawin lagi itu merupakan pengusaha berusia antara 30 sampai 50 tahun. Sedangkan istri mudanya kebanyakan sarjana berusia antara 20 sampai 30 tahun.

Dari 80 lelaki yang sudah menikah itu, 35% menganggap bahwa poligami bukan perbuatan yang salah. Sedangkan 55% diantara mereka mengatakan kalau mereka memang ingin memiliki lebih dari satu istri.

Setengah bagian diantara 100 lelaki menikah yang diwawancaria mengatakan ingin mengakhiri hubungan dengan istri muda jika istri tuanya mengetahui tentang perselingkuhan itu.

"Sebagian besar lelaki yang saya wawancarai tidak ingin kehilangan istri pertama. Tetapi kalau bisa mereka ingin kedua-duanya," kata Nongphanga

Ia menambahkan, "Jadi, seorang perempuan ketika akan menikah harus mengemukakan bahwa ia tidak akan mentolelir suami yang menikah lagi. Dengan itu tampaknya akan sedikit menyurutkan niat suami untuk menikah lagi."

Perempuan juga bisa mengusahakan agar suami tidak kawin lagi, yaitu dengan tidak membairkan suami mereka berakrab-akrab dengan teman perempuan di tempat kerja. Demikian Nongphanga menyarankan kepada para istri.

Demikianlah Kenapa Pria Thailand Banyak Memiliki istri Muda ? Artikel Review Dari kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Tips Menjadi Wanita Primadona Di Mata Pria Yang Selalu Disukai topmodelthailand
Title : Kenapa Pria Thailand Banyak Memiliki istri Muda ?
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-05-31T02:00:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...