Minggu, 22 Mei 2016

KUAKAP.COM -Sekarang ini, Banyak Program Kerja sampingan di rumah anda temukan di halaman facebook timeline anda ? dengan iming-iming tanpa modal yang besar dan tentu bisa menguntungkan serta bisa dilakukan oleh siapa saja baik itu ibu rumah tangga, karyawan, maupun mahasiswa yang memiliki waktu sempit.

Namun banyak juga sekarang ini, anak muda sukses dengan cara patungan bersama teman sekolahnya dengan membuka usaha kecil-kecilan dengan modal kecil, walaupun masa awal usaha itu sangat berat dilakukan, karena harus tahu market apa yang cocok dan banyak di minati orang.

Biasanya jika sudah memiliki uang banyak dan ketika buka usaha, selalu terburu-buru, paling sering ada kesalahan dalam pemilihan tempat, nah bagi anda yang lagi ingin buka usaha dari rumah coba perhatikan point dibawah ini.
Ingin Membuat Usaha Kantor Di Rumah Coba Perhatikan Kiat Dan Tips ini Agar Bisa Tentukan Bisnis Anda
  • Sebelum menetapkan jadwal kerja kita, temukan dulu irama kerja yang sesuai. Butuh trial and error-lah.
  • Sebisa mungkin, sih, rancanglah ruang kerja yang berbeda dengan ruang pribadi, meski itu cuma pojok seluas 2 X 2 meter persegi di kamar kita.
  • Kalau bisa, pisahkan nomor telepon pribadi dan 'kantor'.
  • Secara disiplin, terapkan jadwal kerja yang sudah kita buat sendiri—waktu istirahat beda, dong, dengan waktu kerja. Lain cerita kalau kita nggak masalah dengan 'lintas waktu'.
  • Kalau kita masih nebeng di rumah orangtua, beri mereka pengertian kalau kita punya 'jam kerja' tertentu yang nggak bisa diganggu-gugat, kecuali hal penting banget!
  • Jangan lupa beritahukan kepada penghuni rumah yang lain (lebih-lebih keponakan yang bandel!) kalau 'area kerja' kita adalah wilayah tertutup!
Jika Tidak Ingin Usah Berkantor di Rumah Bila
  • Nggak pede bila tidak mendapat dukungan dari teman-teman atau keluarga. Artinya, anggapan keluarga kalau berkantor di rumah seperti bekerja bohong-bohongan tidak jadi tantangan buat kita.
  • Tidak bisa menciptakan batasan antara urusan keluarga dan pekerjaan. Artinya, kita nggak bisa menolak bila ada anggota keluarga yang 'mengobrak-abrik' area kerja kita, sehingga kita nggak ada privasi. Kurang bisa menghargai waktu. Kalau nggak ngaret, ya suka menunda-nunda pekerjaan.
  • Kita bisa bete berat kalau nggak dikelilingi teman ngobrol.
  • Kurang proaktif alias lebih suka menunggu tugas diberikan.
  • Kurang produktif kalau bekerja atas inisiatif sendiri apa lagi sendirian!
Kalau ingin berkantor di rumah, ada beberapa 'pekerjaan rumah' yang mesti kita lakukan, termasuk menilai diri sendiri dalam #Lanjut Kebawah Lagi Bacanya
Ingin Membuat Usaha Kantor Di Rumah Coba Perhatikan Kiat Dan Tips ini Agar Bisa Tentukan Bisnis Anda

Baca juga : inilah Cara Terbaik Mengatur Waktu Jadwal Olahraga Untuk Wanita Karir Super Sibuk !

Motivasi
Pilih bentuk pekerjaan yang betul-betul kita sukai, sebagai freelancer, buka usaha atau memanfaatkan keterampilan. Dengan demikian, kita jadi termotivasi untuk mengerjakannya sebaik mungkin.

Riset
Berkantor di rumah juga perlu riset kecil-kecilan. Mau buka salon? Lihat dulu apakah daerah salon-salon menjamur di daerah tempat tinggal kita. Jika mungkin, pilih jenis usaha yang sedikit beda.

Fleksibel
Berkantor di rumah nggak hanya fleksibel dalam soal waktu, tapi juga dalam peraturan. Karena itu, kita mesti bisa menyatukan fleksibilitas dengan disiplin. Nggak boleh panik kalau ada pesanan kue mendadak. Kita kudu tetap fokus pada pekerjaan.

Pikirkan 'Pernak-pernik'
Kalau 'kantor' kita butuh manajemen yang lebih profesional, mau nggak mau kita harus menguasai kemampuan dasar dalam akuntansi, pembukuan, sampai urusan pajak. Pakailah prinsip dasar keuangan yang paling cocok. Pinjaman ke bank sebaiknya untuk pengadaan peralatan, materi pemasaran dan biaya awal usaha kita, dan tidak dipakai untuk biaya sehari-hari.

Ciptakan Rutinitas
Ciptakan suasana tempat kerja yang nyaman. Atur satu ruang/pojok/meja kerja tersendiri buat meningkatkan semangat kerja. Satu lagi, terutama bagi yang buka usaha di rumah, suasana yang profesional bisa kita tampilkan lewat cara berbusana. Masa seharian pakai celana pendek dan sandal jepit terus, sih....

Selalu Optimis
Kedengarannya memang klise, tapi selalu bersikap optimis adalah rahasia utama dalam sukses ngantor di rumah. Cara mengiklankan diri yang paling ampuh adalah dengan menjaga hubungan baik dengan klien. Tapi, kita juga mesti siap-siap seandainya nggak semua langsung berjalan lancar. Seandainya gagal, masih ada kesempatan kerja di kantor beneran.

Baca juga: Strategi Untuk Meningkatkan Karir Yang Baik di Tahun 2016 

Ingin Membuat Usaha Kantor Di Rumah Coba Perhatikan Kiat Dan Tips ini Agar Bisa Tentukan Bisnis Anda

Ada beberapa kelemahan dalam berkantor di rumah yang bisa menganggu ritme kerja kita, di antaranya.

Perlu Disiplin Waktu Ketat
Biar di rumah sendiri, aturan waktu untuk kerja, istirahat atau bergaul mesti dibedakan. Untuk yang memilih sistem virtual office, bagusnya, sih, tidak diterapkan selama lima hari kerja.

Sistem Evaluasi dan Pengawasan Sulit Diterapkan
Hal ini lebih sering terjadi bila kita bekerja secara freelance, atau buka usaha tanpa adanya mitra. Mungkin kita bisa mengawasi atau mengevaluasi bawahan kita, tapi sedikit sulit untuk menilai diri sendiri. Karena itu, buatlah patokan atau standarisasi dari pekerjaan itu, sehingga dalam menilainya kita bisa lebih objektif.

Sosialisasi Berkurang
Bekerja freelance sebagai penulis lepas di rumah bisa bikin sosialisasi kita berkurang. Karena itu, nggak ada salahnya 'turun gunung' secara berkala. Kalau jadi penulis, sekali-sekali main, dong, ke kantor redaksi tempat kita bekerja. Kalau buka kursus musik, jangan segan-segan untuk nonton konser atau nongkrong dengan sesama penggemar musik. Bergaul dengan komunitas bervisi sama biarpun nggak tiap hari bisa mengatasi hal ini, kok.

Mesti Lebih Proaktif
Kudu kerja keras ekstra biar sukses. Kalau buka usaha, jangan cuma nungguin rumah saja. Kalau punya kemampuan tertentu, jangan malu untuk 'menjual diri'. Pede dan proaktif, dong!

Perlu Komitmen Tinggi
Kepercayaan tinggi jadi taruhan bagi mereka yang berkantor di rumah. Kalau sedikit-sedikit kita tidak menepati deadline atau tidak bisa memenuhi pesanan, ya bisa berabe

Demikianlah Ingin Membuat Usaha Kantor Di Rumah Coba Perhatikan Kiat Dan Tips ini Agar Bisa Tentukan Bisnis Anda Artikel Review Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Gaji WANITA Besar, Apakah PRIA Jadi Minder ? Contoh Jenis Kerja Part Time sampai banyak peluang lowongan sukses terbaru
Title : Ingin Membuat Usaha Kantor Di Rumah Coba Perhatikan Kiat Dan Tips ini Agar Bisa Tentukan Bisnis Anda
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-05-22T15:09:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...