Selasa, 24 Mei 2016

KUAKAP.COM - Menunggu-nunggu datangnya hari Senin dan merasa bahwa libur akhir minggu sebenarnya tak begitu diperlukan dari sebagian orang kerja

Punya teman-teman akrab di kantor dan gemar merundingkan strategi bisnis. Banyak Karyawan betah di kantor dan tidak ingin keluar dari sana, mungki

n karena anda Tergiur pada setiap kesempatan baru seperti untuk mengikuti pelatihan atau promosi. juga ingin melakukan pelatihan team building di mana pun pelatihan itu diadakan, sekalipun hanya berduaan dengan satu rekan dari bagian pemasaran.

Melupakan janji yang sangat penting atau tidak dapat menyelesaikan tugas tepat waktu sering membuat kita merasa malu sekali dan buru-buru ingin memperbaikinya.
Cara Mengatasi Rasa Malu Karena Tidak Di Kantor Sengaja Kamu Perbuat
gambar foto hanya pemanis saja untuk postingan karir

Bagaimana, sih, cara mengatasi rasa malu jika terjadi di kantor?

Beri Penjelasan
Setelah 'sukses' mempemalukan diri sendiri, umumnya kita cuma minta maaf dengan nada menggerutu dan menyingkir dari tempat kejadian. Padahal, dalam kasus semacam ini, bukan hanya permintaan maaf saja yang dibutuhkan, melainkan penjelasan mengapa hal itu sampai bisa terjadi, yang dilakukan dengan dewasa, dan tidak secara emosional. Biasanya, sih, setelah kejadian kritis seperti itu, akan tercipta hubungan baik, lebih akrab dan komunikasi jadi lebih lancar.

Tunjukkan Perasaan 
Untuk mengatasi rasa malu, seringkali bukannya mengutarakan rasa penyesalannya, kita justru bereaksi marah. Ingat, deh, hal ini tidak dapat memperbaiki keadaan. Setiap orang umumnya punya tenggang rasa. Bila kita mengakui salah dan dengan tulus meminta maaf, mereka pasti akan memaafkan.

Jangan Asal Menyalahkan
Menyalahkan orang lain sama sekali tidak menyelesaikan masalah dan sangat tidak bijaksana. Langkah ini hanya membuat masalah semakin runyam. Lebih baik minta maaf dan beritahukan alasannya, sekaligus berjanji untuk bersikap lebih hati-hati di kemudian hari. Alasan yang disampaikan dengan bijaksana bisa meredakan ketegangan dan membuat persoalan terlihat jadi lebih sederhana.

Demikianlah tips dan kiat Cara Mengatasi Rasa Malu Karena Tidak Sengaja Kamu Lakukan Di Kantor artikel Review Dari kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Agar Selalu Sayang Dan Di Cinta Bos Lakukan Tips ini, Sangat Mudah Dan Gampang Kok !! lowongan kerja terbaru 24 mei 2016 untuk cewek bagian kasir rumah makan di jakarta
Title : Cara Mengatasi Rasa Malu Karena Tidak Sengaja Kamu Lakukan Di Kantor
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-05-24T10:21:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...