Selasa, 31 Mei 2016

KUAKAP.COM - Misteri di dalam dunia masih banyak yang belum terpecahkan , namun orang percaya dengan jalan mistik semua bisa dilakukan lebih mudah dan gampang, seperti orang percaya dengan prediksi ramalan bintang zodiak, shio menurut tradisi cina.

Di Indonesia tak banyak perusahaan yang mampu bertahan hingga usia lebih dari 80 tahun. Di antara sedikit perusahaan yang bisa membuktikan dirinya mampu untuk bertahan dalam kancah persaingan bisnis dunia adalah PT HM Sampoerna yang memiliki produk unggulan Dji Sam Soe dengan nomor (234).

Pertanyaan Benarkah logo deretan angka 234 yang bila dijumlahkan menghasilkan angka 9 itu yang menjadi angka keberuntungan perusahaan tersebut?
Angka Keberuntungan Menurut Orang Indonesia Dan Luar Negeri Mitos Atau Fakta?

Dalam majalah Tempo, 6 November 1993, dilaporkan kalau Putera Sampoerna, keturunan lapis ketiga yang membuat kerajaan kretek yang berbasis di Jawa Timur tersebut makin berkibar sebagai industri rokok kretek papan atas di tanah air, mengaku percaya pada tuah angka 9, "Bahkan mobil saya masih memakai angka 234 atau yang mengandung angka 9."Meski tidak tahu persis apakah angka itu punya berkah, yang pasti ia ingin angka itu jangan diubah, sedangkan ia sendiri tidak berkeinginan untuk mengubahnya.

Bila menilik pada jumlah angka dasar yang ada, 0 - 9, maka angka 9 memang memiliki nilai paling tinggi. Tak heran bila angka tersebut sering disebut sebagai angka sempurna.

Orang Jawa, batak, sunda, karo, dayak juga mengistimewakan angka sembilan tersebut sebagai angka keramat. Dinilai keramat, karena pada kasus-kasus tertentu dipercaya dapat mendatangkan kebaikan dari berbagai aspek kehidupan. Konsep sembilan keramat tersebut sudah lama melingkupi hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat Jawa.

Sebaliknya, penilaian negatif terhadap angka-angka tertentu berlaku di masyarakat. Dengan kadar dari fanatik hingga yang wajar.

Misalnya, orang berusaha menghindari angka 13 atau 4. Contohnya, banyak hotel atau pemukiman yang pantang mencantumkan angka 13 untuk nomor lantai, kamar, atau rumah.

Tak pernah bisa dilacak dengan pasti sejak kapan fenomena kepercayaan terhadap kekuatan baik dan buruk angka mulai dikenal orang. Namun diduga, Pythagoras - figur seniman, filsuf, dan guru dari abad 6 SM, secara tak langsung mendorong para pengikutnya melahirkan pemahaman baru, numerologi.
Angka Keberuntungan Menurut Orang Indonesia Dan Luar Negeri Mitos Atau Fakta?

Phitagoras memandang alam berkaitan erat dengan matematika, sedangkan segala sesuatu di dalamnya adalah angka. Dengan mengkonversikan setiap unsur alam menjadi angka, usaha untuk memahami sifat alam raya pun semakin mudah.

Implikasinya, manusia yang juga bagian dari alam berarti segala aspek kehidupan yang melingkupinya pun - seperti karakter dan takdirnya - pun bisa dinyatakan dalam nomor, yang kemudian menjadi salah satu di antara dua prinsip dasar numerologi.

Numerologi bukan hanya digunakan untuk menentukan watak dan nasib, namun juga agar orang bisa menapaki jalan hidupnya dengan lebih mudah dan mencapai keberhasilan.

Salah satu yang sering diamati berdasarkan numerologi adalah nama seseorang. Menurut para numerolog, nama terjadi tidak dengan kebetulan, dan erat hubungannya dengan kepribadian pemiliknya.

Nama dan karakter seseorang adalah bagian dari pola perputaran bumi yang sangat kuat mempengaruhi alam bawah sadar orang tua saat menjelang kelahiran anaknya. Akhirnya, orang tua pun memilih nama yang secara tepat mengekspresikan karakter dan nasib sang anak.

Pola perputaran bumi tersebut identik dengan pendapat bahwa alam terdiri atas sejumlah besar getaran gelombang liar yang memberikan pengaruh berbeda bagi setiap individu.Seluruh Jagat Alam raya seakan instrumen musik raksasa yang terus menggetarkan dawainya dan menyuarakan nada yang berbeda, yaitu angka 1 - 9 yang merupakan not dasar.

Pengaruh energi di udara bebas yang dihasilkannya akan memberikan akibat yang berbeda pada setiap orang, tempat, atau benda.

Dari pemahaman tersebut ditarik kesimpulan berupa daftar karakter utama manusia yang saling berlawanan yang dianut dalam numerologi zaman modern sekarang ini.

Bila angka 1 mewakili karakter orang yang aktif, kuat, berinovasi, berbakat memimpin, sebaliknya angka 2 untuk mereka yang pasif, lemah, pengikut. Angka 3 yang cerdas, kreatif, beruntung, dan selalu berhasil, berlawanan dengan angka yang bodoh, kurang kreatif, kurang beruntung, pekerja keras, mudah gagal.

Jiwa petualang namun rapuh pada angka 5, tidak akan dimiliki angka 6 yang paling sangat mapan, Kemisteriusan dan kesenangan menarik diri dari keramaian dunia milik angka 7, sangat berentangan dengan jiwa angka 8 yang senang terlibat urusan duniawi dan materialisme. Terakhir angka 9 yang mewakili hasrat pencapaian kestabilan mental dan spiritual.
Angka Keberuntungan Menurut Orang Indonesia Dan Luar Negeri Mitos Atau Fakta?
Angka-angka penting lainnya menurut numerologi Barat adalah 12 atau angka sempurna dan angka 13 atau angka sial. Pertimbangannya tak lain, banyak faktor di dunia melibatkan angka tersebut, misalnya 12 bulan dan rasi bintang, 12 jam untuk masing-masing siang - malam, 12 dewa Olympus, 12 suku Israel, dan lain lain.

Sedangkan angka 13, dianggap angka sial, karena berada 1 poin di atas angka sempurna. Segala sesuatu yang dianggap melebihi nilai sempurna, juga akan melebihi kekuatan puncak yang dikhawatirkan justru akan melahirkan kegagalan

foto gambar sumber pixabay.com
Demikianlah Angka Keberuntungan Menurut Orang Indonesia Dan Luar Negeri Mitos Atau Fakta?Artikel Review Dari kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Misteri Negeri Paloh Sambas Memiliki Kerajaan Negeri Gaib Yang Sangat Luar Biasa Contoh 1 juni 2016 dan jenis cerita misteri nyata beserta video dan gambar setan
Title : Angka Keberuntungan Menurut Orang Indonesia Dan Luar Negeri Mitos Atau Fakta?
Posted by : Rafa Wardhana Rating 5 Star Published : 2016-05-31T23:00:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...