Senin, 30 Mei 2016

KUAKAP.COM - Siapapun yang putus cinta pasti bawaanya tidak semangat, bahkan ada yang berani bunuh diri, sangat konyol bukan ? padahal masih ada jalan lain dan sangat bodoh sekali mau mengakhiri hidupnya karena seorang yang menyakiti hati dan perasaan-nya.

Biasanya kalau putus cinta, bawaanya mau tidur, tapi kita bukan bahas percintaan itu, melaikan bagaimana biar tambah energ dan semangat jalanin hidup.

Tahukan kalau Tidur lebih dari delapan jam sehari bukan jaminan kita bakal punya energi penuh keesokan harinya, Percaya atau tidak, sumber energi tidak terletak pada kekuatan fisik semata, melainkan di jiwa kita!

Pernah merasa seperti kehabisan tenaga?  Bangun tidur, bawaannya capek banget, Padahal semalam kita nggak lembur mengetik skripsi atau mengerjakan bahan untuk presentasi.  Boro-boro mau mikir bakal ngapain hari ini, mengangkat badan dari tempat tidur saja rasanya beraat banget.

Kalau kita pernah mengalami keletihan amat sangat itu, bukan melulu karena tenaga (fisik) yang terkuras habis.  Capek secara fisik bisa dikompensasi dengan tidur lebih lama atau makan yang teratur. Tapi kenapa, dong, kita masih merasa lemas terus?
Agar Lebih Energik Dan Semangat Setelah Putus Cinta !

Ini Dia Sumber Energi! yang harus di mengerti

Jika tenaga identik dengan energi secara fisik yang penuh adrenalin, nggak sepenuhnya benar, tuh. Keletihan fisik seringkali lebih berkaitan erat dengan emosi kita. Contoh sederhananya, kalau kita senang mengerjakan sesuatu, halangan sebesar apa pun nggak akan terasa, kan?  Keceriaan pikiran dan semangat itulah yang menghubungkan kita dengan vitalitas dan kesenangan dalam hidup. Itulah yang dinamakan dengan energi emosi.

Sayangnya memupuk energi emosi positif ternyata tidak gampang.  Kadang-kadang kita merasa, hidup itu seperti dirancang sedemikian rupa untuk bikin kita banyak menguras energi: berantem dengan teman, baru putus, beda pendapat dengan ortu, dan seterusnya.  Tidak jarang, kita lebih sering terjebak dalam keletihan emosi yang menyedot habis semangat kita. Akhirnya kita jadi tidak semangat melakukan apa pun.

Tapi jangan menganggap kalau kita boleh-boleh saja merasa gloomy setiap saat.  Bukan cuma orang yang beruntung saja yang bisa punya semangat tinggi.  Kalau kita melihat anak-anak miskin yang sibuk mengamen di lampu merah, mereka bisa tersenyum, bahkan masih bisa bermain dengan teman-temannya. Sepertinya tidak ada raut kesedihan di wajah mereka, dan yang tampak justru semangat dan optimisme dalam menghadapi hidup yang keras.

Apa yang bisa membuat mereka seperti itu? Sekali lagi, energi emosilah yang berperan di sini. Kabar baiknya, nih, tidak seperti energi fisik yang ada batasnya serta dapat terkikis oleh usia,  energi emosi tidak terbatas dan tidak berkaitan dengan keturunan atau latar belakang.

Lalu, bagaimana cara ngedapetinnya? Jangan cuma ngomong think positive

1. Temukan Arti Hidup

“Belakangan, hidup saya, kok, datar-datar saja? Kayaknya masa-masa SMA dan kuliah lebih berarti, deh.” Keluhan semacam ini mungkin pernah kita dengar atau malah kita alami sendiri.  Pondasinya masih ada, tapi kegairahannya sudah hilang.

Langkah pertama yang harus dilakukan sebenarnya simpel saja.  Coba temukan kembali hal-hal yang kita sukai, lalu lakukanlah. Misalnya, nih, pas kuliah dulu, kita selalu berpatokan bahwa uang bisa membeli kebahagiaan.

Tapi begitu sudah punya gaji sendiri, kita merasa semua habis sia-sia tanpa hasil walaupun kita sudah puas belanja di ITC atau ke salon.  Padahal, kalau melihat ke masa kuliah dulu, bisa kumpul seadanya dengan adik-adik panti asuhan saja sudah bisa bikin kita bahagia setengah mati. Beda banget

Kenapa nggak mengulang hal yang sama?  Ajak rekan kerja atau saudara menyumbangkan waktu atau uang untuk pergi ke panti jompo atau panti asuhan.  Tak perlu waktu lama, tapi kita bisa segera kembali menemukan arti hidup.

2. Lupakan Masa Lalu

Siapa, sih, yang nggak punya ‘lembaran hitam’ dalam hidup? Apalagi kalau kita mengingat kesalahan itu dan menyesal—hati ini rasanya nyesek, Perasaan ini manusiawi, kok. Anggap saja perasaan tersebut  membuktikan bahwa kita masih punya hati dan kesadaran, asal jangan berlarut-larut, dong….

Kebiasaan menyesali diri sendiri malah bisa menghambat langkah kita untuk maju.  Jika perasaan bersalah tersebut sulit dihilangkan, ingatkan diri sendiri bahwa setiap orang pasti punya pengalaman tidak mengenakkan.

Apa pun yang terjadi di masa lalu, tak ada sesuatu pun yang bisa mengubahnya. Mengingatnya, sih, boleh-boleh saja, asal tidak akan menghambat jalan kita, Kalau dibiarkan terus, kapan mau maju?

3. Temukan Hal Baru

“Serius banget, sih, nanti cepat tua!”  Ternyata celetukan ini nggak salah. Sikap kelewat serius dalam menyikapi hidup secara tidak langsung memang bisa ikut menguras kadar energi kita, Nggak usah jauh-jauh, bandingkan saja antara teman kita yang terlalu serius dan yang lebih nyantai, Biasanya, tipe yang kedua kelihatan lebih menyenangkan dan lebih muda dibandingkan si serius.

Nggak usah keburu ge-er dan menganggap kita adalah satu-satunya orang yang ditumpuki semua rutinitas yang membosankan. Orang-orang dengan energi tinggi pun mungkin sebenarnya punya rutinitas yang sama dengan kita tapi mereka bisa mengantisipasinya sehingga tetap bisa menemukan titik menyenangkan dalam segala situasi.

Setiap orang tentu punya versi berbeda tentang hal-hal yang bisa bikin happy.  Yang penting, jika kita bergairah dan terus bersemangat, maka energi akan meroket dengan sendirinya.

4. Punya Mesin Energi

Sesuatu yang menggairahkan memang bisa bikin kita lebih ‘hidup’. Tapi ingat, sesuatu yang berlebihan malah bisa bikin energi kita lebih cepat menguap ketimbang bangkit. Makanya penting, tuh, punya ‘mesin energi’ yang bisa menyimpan energi dan menggunakan secukupnya.

Misalnya, nih, kita punya hobi menyimpan pernak-pernik antik, Teman-teman boleh saja bilang kita kuno dan aneh tapi kalau kita mendapatkan kenikmatan tersendiri saat mengumpulkan benda-benda itu, kenapa nggak diteruskan?  Banyak hal mengasyikkan dapat kita lakukan, yang mungkin menurut orang lain  ‘nggak banget’, mulai dari bersepeda sampai berkebun.

Demikianlah Agar Lebih Energik Dan Semangat Setelah Putus Cinta ! Artikel Review Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Mirtha Sosa Tanpa Busana Merayakan Kemenangan Real Madrid Contoh materi kuliah dan jenis dan bentuk jasad jin penunggu rumah, kumpulan cerita misteri nyata di dunia beserta video dan gambar setan
Title : Agar Lebih Energik Dan Semangat Setelah Putus Cinta !
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-05-30T08:56:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...