Jumat, 27 Mei 2016

KUAKAP.COM - Pasti anda sudah tahu Tentang pengertian haid atau nifas dalam bahasa modernya mens+trubasi yang terkadang Saat datang bulan pasti perempuan sangat was-was karena akan diserang rasa nyeri, bahkan kram otot yang dirasakan pada perut bagian bawah dan sakit itu bisa juga sampai hingga punggung dan paha

Haid merupakan darah perempuan yang keluar dari rahim paling atas seorang perempuan yang sudah baligh ataupun dewasa, terkadang keluar tidak tahu waktu jam kapan dia bertamu, namun hal ini secara rutin akan datang tiap bulan, oleh karena itu banyak pakar dokter menganjurkan buat tanggalan ( siklus haid ) kapan si merah itu akan tiba.

Banyak informasi seputar masalah haid yang sebenarnya tidak kita ketahui persis kebenarannya. Beberapa di antaranya bisa kita lihat dibawah gambar ini
10 ilmu Tentang Haid ( Datang Bulan ) Wanita Wajib  Tahu !

1.Minuman Pelancar Haid
Kunyit berguna membersihkan darah karena bersifat antibiotik. Minuman yang terbuat dari kunyit dan asam baik diminum karena membuat rileks sehingga nyeri haid tidak terlalu terasa. Minuman ini tidak bisa dibilang melancarkan haid, tapi lebih tepat membuat badan lebih enak, seperti penyegar.

Biasanya ke dalam minuman ini juga ditambahkan gula untuk menambah energi. Di samping kunyit dan asam, mengkudu juga mempunyai khasiat-khasiat yang baik untuk sistem pembuluh darah.

2.Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari
Semua makanan yang 'merangsang', seperti daging kambing dan durian, akan membuat nyeri haid lebih terasa. Makanan lain yang harus dihindari adalah yang mengandung prostaglandin tinggi, seperti nanas muda. Kalau dimakan berlebihan, kadang-kadang makanan ini menyebabkan fase kontraksi terasa lebih hebat atau lebih menyakitkan.

Minuman anggur yang beralkohol jika diminum saat haid bisa membuat haid bertambah banyak karena anggur melebarkan pembuluh darah. Makanan lain yang bisa bikin nyeri adalah sejenis kafein (seperti kopi dan teh) atau obat yang mengandung unsur tersebut.

3.Bagaimana Efek Berdiet
Semua makanan yang bisa menyebabkan seseorang mudah stres atau memicu degup jantung dan darah tinggi harus dihindari. Jika kita berdiet dengan menghindari makan daging, tubuh pasti akan lebih rileks. Makanan yang dikonsumsi oleh para vegetarian biasanya bikin tubuh merasa lebih nyaman.

4.Makanan atau Minuman yang Bisa Meredakan Nyeri Haid
Jenis makanan yang bisa meredakan nyeri haid sebenarnya, sih, tergantung pada diri kita sendiri. Makanan yang bisa membuat rileks pada tiap orang, kan, berbeda. Jika kita bisa rileks karena minum es teler atau minuman favorit kita, minumlah minuman tersebut. Kenalilah tubuh sendiri. Kita mesti tahu makanan apa yang akan membuat perut terasa lebih nyaman atau justru lebih sakit saat haid. Kalau belum yakin, perhatikan tiap bulan.

5.Efek Saat Berolahraga
Satu-satunya efek berolahraga saat haid adalah tubuh menjadi lebih lemas dan mudah lelah karena seluruh sistem tubuh kita sedang mengalami fase kontraksi. Makin sering orang itu berolahraga, makin pendek fase kontraksinya, sehingga makin sebentar nyeri haid atau PMS yang dirasakannya. Tubuh akan menyesuaikan diri dengan kebiasaan kita.

6.Menunda Haid
Keputusan menunda haid ini sekarang banyak dilakukan oleh beberapa orang dengan alasan yang berbeda-beda. Yang paling sering adalah oleh orang yang hendak menunaikan ibadah haji atau umrah, para olahragawati, dan orang yang hendak berbulan madu. Haid bisa ditunda untuk terjadi dengan menggunakan obat dari dokter. Efeknya akan mengacaukan siklus haid yang normal. Tapi lama-lama siklus itu akan kembali seperti semula, kok.

7.Memilih Pembalut Dan Cara Membuangnya
Pilih pembalut yang permukaannya lembut agar tidak lecet. Kalau alergi, pilihlah pembalut yang tidak mengandung pewangi. Jangan membuang bekas pembalut ke dalam lubang toilet. Pembalut terbuat dari bahan yang tidak larut di dalam air sehingga bisa menyumbat lubang toilet.

Buanglah pembalut dengan tidak membiarkan bekas darah kelihatan. Setelah dibersihkan, bekas pembalut diperas sampai kering kemudian dibungkus dengan kertas atau plastik, lalu buang ke tempat sampah, bukan ke lubang toilet.

8.Memakai Tampon
Tampon yang digunakan harus steril dan harus tahu cara menggunakannya. Tampon yang tidak steril akan mengundang bakteri. Gejalanya adalah timbulnya demam pada hari ketiga pemakai tampon akibat terinfeksi. Tampon lebih cocok bagi mereka yang telah menikah karena dimasukkan ke dalam liang kewanitaan

9.Menggunakan Pantyliner
Pantyliner bisa digunakan pada saat 'spotting' (bercak yang kadang-kadang timbul sebelum dan sesudah haid). Tetapi kita harus ingat dan rajin mengganti pantyliner tersebut. Kegunaan lain dari menggunakan pantyliner pada saat 'spotting' adalah mengetahui berapa banyak bercak yang timbul. Yang harus diwaspadai adalah jika merasa gatal-gatal di daerah sekitar VAGlNA selama memakai pantyliner. Mungkin kita alergi dengan pantyliner. Jika hal itu terjadi, sebaiknya hentikan pemakaian.

10.Shalat pada Saat 'Spotting'
Shalat pada saat perdarahan di luar siklus yang normal diperbolehkan, sepanjang yang keluar bukan darah haid. Yang penting, kita harus membersihkan seluruh tubuh dahulu (sesuai dengan petunjuk wudlu yang semestinya), baru kemudian shalat.

Selama haid, perlu menjaga alat reproduksi luar dan tetap bersih dan mesti hati-hati dalam memilih pelengkap selama datang bulan karena daerah itu sangat sensitif dan halus, bahkan lebih halus dari kulit wajah, sebagai penutup jika si M itu datang tahan dan tunda dulu keinginan ingin di raba suaminya hehehe.

Demikianlah 10 ilmu Tentang Haid ( Datang Bulan ) Wanita Wajib Tahu ! Artikel Review Dari kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu ini Fakta Sebenarnya Moral Kamu Rusak Karena Film Horor Selain Film Dewasa Definisi Haid Dan Nifas Dalam Agama Islam, Contoh bagaimana warna dan macam-macam pengertian haid menurut kesehatan
Title : 10 ilmu Tentang Haid ( Datang Bulan ) Wanita Wajib Tahu !
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-05-27T14:45:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...