Kamis, 05 Mei 2016

Pelaut Online - 10 Daftar Wilayah Lautan Negara Banyak Perompak / Bajak Laut Dunia, setelah beberapa hari yang lalu 10 WNI yang di lepaskan kelompok abu sayyaf, menjadi topik trending di indonesia, sebab tidak disangka bahwa kesepuluh teman kita kembali dengan selamat

Bahaya dilaut memang sangat banyak, selain menghadapi badai dan cuaca buruk, seorang pelaut juga harus bisa tanggap akan bahaya perompak yang selalu mengintai.

Namun sebenarnya bukan hanya dilaut ada perompak / pembajak, di aliran sungai indonesia ini juga kerap ada ancaman seperti preman / freeman setempat selalu ingin di berikan jatah, dan faktanya sampai sekarang tradisi itu selalu masih ada.

Beberapa Sungai di Kalimantan, Sulawesi SampaiSumatra, anda yang menjadi pelaut baru akan menemukan pemuda meminta minyak "Jatah Galon"
10 Daftar Wilayah Lautan Negara Banyak Perompak / Bajak Laut Dunia

DI BAWAH INI ADALAH SEPULUH ( 10 ) AREA PELAYARAN DI DUNIA  YANG RAWAN DENGAN PEMBAJAKAN :

10. Samudera Hindia
Perairan Samudera Hindia juga terjerumus ke tindakan bajak laut . Bajak laut ini berasal dari negara  Somalia dan telah menyebabkan masalah untuk India serta kapal-kapal yang berasal dari negara lain. Samudera Hindia adalah rute navigasi laut tidak dapat dihindari, sehingga menyoroti sifat dari masalah yang jauh lebih gamblang.

9. Laut Arab
Teluk Oman adalah salah satu daerah di Laut Arab yang telah ditargetkan berulang kali oleh para bajak laut laut. Namun, organisasi dan otoritas internasional telah meremehkan tingkat penutup keamanan yang akan diberikan oleh mereka di wilayah ini, dibandingkan dengan yang ditawarkan di daerah yang terinfeksi pembajakan seperti Teluk Aden dan pantai Somalia.

Hal ini terutama karena keterbatasan dalam sumber daya laut yang tersedia untuk bertindak sebagai penutup yang efektif dan karena posisi daerah geografis.

8. Indonesia
Indonesia juga adalah daerah pembajakan sangat berpengaruh di dunia. Beberapa daerah yang ditargetkan oleh para bajak laut laut adalah Anambas, Natuna dan Kepulauan Merundung, di mana bajak laut telah dilaporkan menyerang kapal pada malam-waktu sebagai lawan di siang hari.
Tanggapan  para pejabat Indonesia kepada bajak laut  di negara ini  sangat lesu yang meningkatkan kekhawatiran besar di seluruh dunia.

7. Somalia
 Alasan utama untuk pembajakan laut terjadi pada proporsi raksasa di Somalia karena kemiskinan yang ekstrim d disebabkan karena perang saudara, ineffectuality pemerintah dan pembuangan besar limbah laut - beracun di alam - yang ada di laut perairan Somalia . Karena pembajakan, ada masalah lain dalam bentuk tarif premi cepat meningkat untuk kebijakan asuransi .

Perompakan di Somalia adalah penyebab keprihatinan internasional, mereka percaya bahwa pembajakan adalah satu-satunya pilihan yang tersedia bagi mereka untuk menangkal kemiskinan dan kendala lainnya yang mengganggu mereka.

6. Nigeria
Nigeria di bagian barat Afrika dianggap menjadi sarang aktivitas pembajakan. Ancaman pembajakan yang begitu tinggi di wilayah tersebut  dinilai sebagai salah satu daerah yang paling berisiko untuk transportasi kargo laut. Faktor penutup keamanan yang disediakan oleh otoritas angkatan laut Nigeria juga kurang, menyebabkan peningkatan pembajakan laut di daerah ini.

Hal ini juga telah dilaporkan bahwa karena ancaman pembajakan yang luas, pengiriman melalui seluruh  laut Afrika Barat membutuhkan asuransi tinggi berat untuk barang  yang diangkut.
Salah satu poin utama dari perbedaan antara insiden pembajakan laut yang terjadi di bagian barat Afrika dan Somalia adalah bahwa para perompak yang beroperasi di Afrika Barat beroperasi pada tingkat yang jauh lebih rendah bila dibandingkan dengan di area Somalia.

5. Benin
negara Benin di wilayah Afrika belum wilayah geografis lain yang penuh dengan bajak laut laut. Daerah telah terdaftar sebagai salah satu daerah yang berisiko tinggi dalam hal pengiriman laut.
 The IMO telah mengambil berbagai langkah untuk melawan pembajakan maritim di daerah yang terkena pembajakan ini, meskipun hasil positif yang belum terlihat.

4. Teluk Guinea
Sebuah daerah muncul dari kegiatan pembajakan, Teluk Guinea mencakup sebagian besar dari Utara-Barat dan Afrika Selatan (Angola). Ini adalah jalur perdagangan yang sangat penting bagi kapal tanker minyak mentah ke benua Eropa dan Amerika, sehingga sasaran yang tepat bagi pembajak.

Sesuai Biro Maritim Internasional (IMB) statistik, sejauh telah dilaporkan kurang lebih 27 serangan, meskipun tanpa adanya definisi yang tepat dari istilah 'pembajakan', bahwa banyak  kapal yang diserang  mungkin tidak dilaporkan.

3. Teluk Aden
Pintu masuk ke Laut Merah, Teluk Aden adalah wilayah laut pembajakan lain yang terkena dampak. Teluk membentuk rute perdagangan penting menuju Terusan Suez dan geografis posisi yang baik dengan pembajak Somalia. Malapetaka di rute navigasi ini menyebabkan banyak masalah bagi otoritas dan konglomerat pengiriman di seluruh dunia.

2. Laut Cina Selatan
 para perompak laut di Laut Cina Selatan yang dianggap  bajak laut paling berbahaya diantara Malaysia dan Indonesia . Pembajakan terjadi di Laut Cina Selatan di wilayah perairan Malaysia menyebabkan keprihatinan bagi otoritas di negara tersebut.

 1. Selat Malaka
Terletak di Samudra Hindia, Selat Malaka telah menjadi daerah yang sangat menonjol terkena pembajakan laut. Karena Selat membentuk liburan komersial untuk Terusan Suez , Mesir dan Eropa, selain menjadi salah satu Indo-Sino rute navigasi laut yang paling penting; daerah ini rentan terhadap tingginya jumlah kasus pembajakan maritim.

Kolaborasi Pemerintah Indonesia, Malaysia dan Singapura sedang dilakukan untuk mengurangi insiden pembajakan di ini bagian dari dunia.

Mungkin itulah Artikel Berita Hari ini dan terimakasih telah baca postingan 10 Daftar Negara-Negara Banyak Bajak Laut Alias Perompak sumber hendritampake.weebly.comsemoga berguna dan ada manfaat kami ucapkan "www.PelautOnline.com" Group Yahoo Pelaut Indonesia, Daftar Nama dan Alamat Perusahaan Kapal, berapa gaji pelaut pemula, cara cek sertifikat pelaut online dengan mudah, biaya sertifikat para pelaut pertamina center pemuda, lowongan kerja pelaut untuk AB, Oiler, Chef Cook, ANT V, sertifikat pelaut amandemen manila 2010, apa saja nama sertifikat pelaut terbaru ANT4 harga sertifikat pelaut dan buku passport untuk dasar, job pelaut terbaru mei 2016 Pelau Gaji Besar Kelas Bosun, dan ANT 3
Title : 10 Daftar Wilayah Lautan Negara Banyak Perompak / Bajak Laut Dunia
Posted by : Risky Adiru Rating 5 Star Published : 2016-05-05T12:17:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...