Selasa, 05 April 2016

KUAKAP.COM - merk mie instan yang tidak paling berbahaya di indonesia tanpa pengawet apakah ada jenis khusus mie itu untuk anak-anak balita?

Ada seorang ibu memiliki anak balita 4 tahun mengeluh soal pola makan anaknya. "puterinya hanya suka makan dengan mi rebus yang dicampur telur. Untuk bekal sekolah dia minta mi goreng juga tanpa nasi. Diberi menu lain tidak mau. Pusing deh" keluh si bunda suatu ketika.

Memang pola makan anak yang menyukai jenis makanan tertentu saja kadangkala merisaukan. Kejadian ini seringkali menimpa pada anak-anak yang orangtuanya terlalu sibuk (apabila keduanya bekerja) dan hanya menyerahkan pengasuhan dan pengawasan anak pada pembantu. Pembantu yang tak mau repot seringkali hanya menyajikan makanan berupa mi rebus dengan telur sebagai menu anak.
Tips Agar Anak Tidak Kecanduan Makan Mie

Memang rasanya enak tapi apakah itu sudah cukup memenuhi zat gizi anak untuk pertumbuhan dan kesehatannya?

Pada anak usia bawah lima tahun (balita) umumnya mempunyai selera makan yang bergelombang dan cenderung pemilih. Mereka ini cenderung 'lebih suka' makan makanan yang disukainya.

Untuk menyiasati selera makan si anak ibu (atau minta pengasuh) harus pintar berkreasi dalam menyusun menu makanan. Mungkin buku resep yang sekarang banyak bertebaran di toko bisa membantu Anda. Jika balita Anda amat 'tergila-gila' pada mi instan misalnya jangan lupa tambahkan sayuran. Jika memasak telur misalnya dadar campurkan dengan sayuran hijau seperti bayam yang digerus atau diiris tipis.

Selain itu Ibu juga dapat mulai memperkaya jenis makanan yang disukai anak dengan mengenalkan berbagai makanan yang umumnya disukai anak misalnya kentang goreng dengan ayam atau roti sandwich dengan isi ikan dan sayuran.

Sebagai sumber vitamin untuk memperkuat ketahanan tubuh si anak Ibu juga dapat memberikan buah-buahan berwarna yang umumnya mengandung vitamin A dan C.

Sibuk bekerja bukan berarti tak punya sedikit waktu untuk memperhatikan bahkan membuatkan menu si kecil 'kan?

Demikianlah Materi Artikel Tips Agar Anak Tidak Kecanduan Makan Mie Review Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu INILAH Fakta ASI ( Air Susu Ibu ) Dapat Turunkan Tekanan Darah Anak Top 10 Makanan super mie Untuk remaja Tumbuh Cerdas, sejarah asal usul dan penemu mie, mie instant terbaik dan populer 2016
Title : Tips Agar Anak Tidak Kecanduan Makan Mie
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2016-04-05T10:22:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...