Sabtu, 02 April 2016

KUAKAP.COM - Apakah Anda masih ingat (Alm.) Nita Tilana yang akhirnya menyerah kalah setelah melewati pertempuran sengit dengan penyakit kanker servics ( kanker leher rahim) yang tak lain adalah salah satu pembunuh wanita nomor satu ini sangat menakutkan kaum hawa dibelahan dunia termasuk Indonesia

Belajar dari banyaknya cerita tentang kanker para wanita seharusnya bisa berbuat lebih banyak untuk melindungi tubuhnya dari serangan penyakit yang tergolong mematikan ini. Melakukan tindakan preventif agar tidak terkena kanker servics sebetulnya tak sesulit seperti yang Anda bayangkan. Anda hanya perlu menjaga pola makan dan gaya hidup serta dianjurkan untuk melakukan sebuah tes sederhana yang sama sekali tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak mengandung efek apapun yaitu pap smear.
Pengertian Dan Pemeriksaan Pap Smear Pada Wanita

Pap Smear atau Pap Test adalah sebuah temuan menakjubkan yang berawal dari suatu penelitian yang dilakukan oleh Dr. Papanicolau dari Yunani. Meskipun tes ini hanya berfungsi untuk mengetahui apakah terjadi perubahan sel pada leher rahim (bukan cara untuk mengetahui apakah Anda terjangkit kanker servics atau tidak). Tetap saja Anda tak boleh meremehkan kehadirannya karena Pap Smear hanya bekerja sebagai tindakan awal dan bukan berupa tindakan lanjut! Temuan dokter yang kini bermukin di New York ini sangat dianjurkan bagi semua wanita yang pernah melakukan kegiatan se*ksual serta wanita yang masuk ke dalam kategori beresiko tinggi. Seperti memiliki lebih dari satu pasangan atau perokok berat.

Lalu kapan waktu yang tepat untuk memulai pemeriksaan ini? Tentu saja sejak Anda melakukan hubungan se*ksual  untuk pertama kalinya. Selanjutnya pemeriksaan lanjutan dapat Anda lakukan setahun kemudian. Lalu dua tahun kemudian seandainya tidak ditemukan perubahan sel pada permukaan leher rahim. Agar hasil pemeriksaan-nya akurat yang perlu Anda ingat adalah jangan lakukan tes saat Anda sedang menstruasi. Hindari pula hubungan se*ksual  setidaknya dua hari sebelum pemeriksaan.

Meskipun akhirnya pemeriksaan dokter menunjukkan hasil yang negatif biasanya dokter akan menganjurkan agar Anda tetap rutin menjalankan tes ini setidaknya dua tahun sekali. Seandainya hasil Pap Smear positif? Segera periksakan diri Anda lebih lanjut kepada dokter ahli obstetri dan ginekologi. Langkah selanjutnya akan dilakukan kolposkopi dengan menggunakan alat yang dimasukkan melalui va**n untuk memastikan apakah benar telah terjadi perubahan sel pada mulut rahim.

Jadi langkah terbaik untuk menghindari kanker adalah dengan menjauhi semua faktor pemicu serta melakukan pemeriksaan dini sebelum Anda menyesal nantinya!

Demikianlah Materi Artikel Pengertian Dan Pemeriksaan Pap Smear Pada Wanita Review Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Rahasia Wanita: Maslah Pada Hormon
Title : Pengertian Dan Pemeriksaan Pap Smear Pada Wanita
Posted by : Rajah Rafael Rating 5 Star Published : 2016-04-02T23:24:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...